Jakarta (ANTARA News) - Honda memecahkan rekor penjualan sepeda motor terbanyak dalam satu hari, untuk satu merek, pada satu lokasi, kemarin malam, dengan penjualan 951 unit sepeda motor sport, Blade, di Cilandak Town Square, Jakarta.

"Ini merupakan ajang uji coba kami melakukan penjualan pada satu merek, dalam satu hari, di satu tempat," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Auddie A Wiranata, di Jakarta, Minggu.

Pada ajang promosi "Jadilah 1.000 Pemilik VIP New Honda Blade," tersebut, AHM membuka pendaftaran pembelian sepeda motor sport bermesin 110cc tersebut sejak pukul 15.00 sampai 24.00 WIB.

Konsumen yang memenuhi syarat langsung mendapat persetujuan pembelian sepeda motor tersebut secara cepat dan mendapat pengembalian uang (cashback) sebesar Rp2 juta per unit.

Dengan pencapaian tersebut, Auddie optimistis penjualan New Honda Blade yang diluncurkan pada 28 Juli 2011, bisa mencapai target sebesar 33.000 unit per bulan. "Saya yakin dengan animo masyarakat yang besar, target penjualan New Honda Blade bisa tercapai," ujarnya.

Ia mengatakan pasar sepeda motor sport menengah, yang menjadi segmen New Honda Blade, masih besar. Menurut dia, pasar sepeda motor sport menengah tersebut mencapai sekitar 28 persen dari total pasar domestik.

"Pasar sepeda motor sport menengah mencapai sekitar 800.000 unit, dan bisa bertambah tahun ini seiring tumbuhnya permintaan sepeda motor," ujarnya.

Auddie mengatakan saat ini Blade memberi kontribusi sekitar 20 persen penjualan AHM dan dengan kehadiran "facelift" New Honda Blade, varian itu akan memberi kontribusi sekitar 30-35 persen.

Penjualan AHM, pada Juli mencapai sekitar 390 ribu unit. Pada semester pertama, penjualan AHM menembus angka 2,1 juta unit  atau menguasai 51,8 persen pasar sepeda motor nasional.
(R016)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011