Jakarta (ANTARA News) - Hanya dalam waktu dua hari dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, produsen mobil premium asal Jerman yakni Mercedes-Benz mampu menjual sekitar 57 unit kendaraan.

"Lebih dari 50 New C-Class terorder setelah dua hari IIMS di buka, sedangkan  `smart fortwo` sudah terjual  tujuh unit," kata President and CEO Mercedes-Benz Indonesia, Rudi Borgenheimer, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, penjualan Mercedes-Benz di bulan Juli cukup baik, diperkirakan dapat terjual 360 unit tanpa "smart for two" dan bus.

Ia juga mengatakan bahwa penjualan otomotif di Indonesia sedang membaik. Hal ini seiring dengan  target  Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia yaitu tahun ini terdapat  peningkatan 10 persen dibanding 2010, sehingga target menjadi 840 ribu unit.

Ia mengemukakan kondisi penjualan otomotif di Indonesia benar-benar baik karena model baru yang diluncurkan  beberapa pekan lalu sudah habis terjual.

Ia pun mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan penjualan 3750 unit Mercedes-Benz di tahun 2011. Angka tersebut tidak termasuk "Smart Fortwo" dan bus.

"Kalau dengan penjualan semuanya termasuk bus dan `Smart Fortwo` kami perkirakan 5750 unit," katanya.

Menurut dia, penjualan otomotif di Indonesia pada semester pertama tahun ini lebih baik dibanding periode sama tahun 2010. Karena itu ia memperkirakan target penjualan yang disebutkan Gaikindo dapat tercapai.
(V002/S025)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011