Jakarta (ANTARA News) - Produsen otomotif Jepang, Subaru, menyatakan bahwa mobil model mid-range terbarunya yang diklaim hemat bahan bakar, siap melebarkan sayapnya ke pasar Indonesia.

Pada hari pertama IIMS 2011 di Jakarta International Expo Kemayoran Jumat (22/7), Subaru meluncurkan model mid-range terbarunya Legacy 2.0i.

Sedan dengan kapasitas 2-liter ini merupakan model ketiga generasi terbaru Legacy yang diluncurkan di Indonesia, menyusul pendahulunya Legacy 2.5T dan Legacy Outback 2.5i yang dikenalkan pada IIMS tahun lalu.

Model baru ini menggunakan bahan bakar yang lebih efisien, telah memenangkan penghargaan keselamatan (safety award), dan merupakan mobil mid-range yang melanjuti line-up Subaru.

Subaru menampilkan ciri khas AWD (all wheel drive), horizontal-opposed boxer engine, lineartronic CVT (control variable transmission), VDC (vehicle dynamics control), dan dual front, side, curtain, dan knee airbags sebagai standar Legacy 2.0i.

Legacy 2.0i merupakan sedan sporty yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan kenikmatan kepada penumpang serta didukung interior luas dan bagasi yang bisa membuat empat tas golf berukuran sembilan inchi, klaim Subaru.

Mobil ini juga meraih peringkat bintang 5 dalam tes kecelakaan mobil dari beberapa organisasi NCAP (new car assessment program) dan terpilih dalam penghargaan Top Pick IIHS (Insurance Institute of Highway Safety).

"Dengan peluncuran Legacy 2.0i, akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan teknologi CVT dengan harga yang sesuai. Legacy 2.0i juga memberikan peranan penting dalam memperluas jajaran model CBU, model yang tersedia di Indonesia sebelum peluncuran CKD, yang akan berlangsung tahun depan," kata Glenn Tan, Presiden Direktur PT TC Subaru.

(S026)
Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011