Jakarta (ANTARA News) - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 tinggal menghitung hari, para agen tunggal pemegang merek (ATPM) semakin mematangkan persiapannya termasuk produsen mobil premium Infiniti dengan menghadirkan mobil konsep "Essense" sebagai pajangan dalam ajang otomotif terbesar ke-19 di tanah air.

Menurut Communications Manager Nissan Motor Indonesia (NMI), Achmad Adhitya Zainuddin, di Jakarta, Kamis, penampilan mobil konsep Infiniti Essense di IIMS 2011 merupakan debut pertama dalam sebuah pameran di Kawasan Asia Tenggara.

Mobil konsep berdesain sportif ini bermesin 3.7L V6 dengan twin turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga hingga 430 hourse power (hp). Sedangkan kombinasi mesin tersebut dengan motor listrik 3D Motor bersama baterai lithium ion mampu menghasilkan tenaga hingga 590 hp.

Dengan adanya motor listrik dan mesin berbahan bakar minyak, mobil konsep perpaduan Aston Martin DBS dan Fisker Karma S ini menjadi mobil hibrida paralel berkopling. Tenaga dari mesin akan mengalir ke roda belakang dengan menggunakan sistem transmisi otomatis.

Mobil konsep yang dibangun dengan platform Nissan FM platform ini memiliki panjang 4,7 meter dan dua meter berkesan besar, namun demikian hanya mampu membawa dua penumpang saja. Perpaduan dua mesin yang menciptakan hibrida ini akan sanggup menjangkau perjalanan hingga 13 kilometer (km) per liter bahan bakar minyak.

Penampilan mobil konsep asal Jepang ini dipastikan tidak sendiri. Beberapa model akan ikut hadir di booth Infiniti seluas 500 meter persegi di IIMS ke-19 mulai tanggal 22 hingga 31 Juli 2011 mendatang, diantaranya model crossover premium Infiniti FX50 dan FX37, sedan sport Infiniti M37, hingga Infiniti G37 Coupe.

Dan selama pameran otomotif berlangsung Infiniti akan dijajarkan bersama Toyota, Honda, Nissan, Subaru, Crysler and Dogde di Booth D6, Hall D1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tidak kurang dari Corporate Vice President Infiniti Global Business Unit, Toru Saito, Presiden Direktur NMI, Takayuki Kimura, dan Vice President Director Sales and Marketing NMI, Teddy Irawan akan hadir di booth Infiniti pada pembukaan IIMS 2011 dan press day pada 22 Juli mendatang.
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011