Jakarta (ANTARA) - Black Auto Virtual Battle 2022 telah sukses digelar di Bandung dan Tangerang hingga melahirkan banyak jawara dari West Region sebagai seri ketiga dari 3 region (West, Central & East).

Perwakilan Pelaksana Event Prabowo mengungkapkan bahwa untuk West Region ini pihaknya memilih Kota Bandung dan Jabodetabek yang diwakili oleh Tangerang Selatan sebagai tuan rumah.

"Sebagai magnet dan trend setter dunia modifikasi Indonesia, dugaan kami tepat bahwa untuk West Region ini aliran dan kelas BlackAuto Modify Culture sangat diminati karena memang trend culture yang lagi hype dikalangan anak muda," ungkap Prabowo dalam keterangan resminya, Jumat.

Penjurian BlackAuto Virtual Battle West Region telah berlangsung sejak 6 Januari 2022 (Blackauto Modify Contest dan Black Out Loud) & 7 Januari 2022 (Blackauto Modify Culture) jam 19.00 WIB di www.blackXperience.com.

Baca juga: BlackAuto Virtual Battle 2021 dilangsungkan secara digital

Dalam hal ini, penjurian untuk BlackAuto Modified West Region akan dilaksanakan di 2 titik (Bandung dan Tangsel). Para peserta yang menang akan berhak mendapatkan tiket ke Final Battle di penghujung dan mereka akan bersaing untuk memperebutkan gelar prestisius, Contest Blackauto Master dan Culture Blackauto Master.

Black Out Loud yang merupakan sebuah ajang car audio contest berstandar internasional, terbagi atas beberapa kelas dan akan menantang para peserta untuk menghadirkan ketangguhan car audio system yang mereka miliki.

SPL, SQL dan SQ merupakan kelas pertandingan yang akan digelar kali ini dan mendatangkan juri-juri nasional serta menggandeng asosiasi kelas internasional yaitu : EMMA (European Mobile Media Association) dan CAN (Car Audio Network).

Para peserta Black Out Loud akan berkompetisi untuk memperebutkan tropi bergengsi, hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah dan gelar juara West Region di Tangerang Selatan.

"Demikian juga untuk Black Out Loud yg diwarnai 3 kelas SQ, SQL dan SPL, peserta penuh 100 persen sesuai target kebutuhan event. Team juri untuk modify West Region adalah APACT dan untuk Black Out Loud adalah Maslim Djanuanto untuk SQL, Hebron Hartana untuk SQ EMMA dan Erwin Digital untuk SQ CAN," kata dia.

Berikut daftar lengkap pemenang kontes:

BLACK AUTO MODIFY CULTURE

2nd Runner Up CULTURE CAR (Yudha, BMW F36)
1st Runner Up CULTURE CAR (Charock Team CRK Karma, Porsche Cayman)
CULTURE CAR CHAMP (Charock Team CRK, BMW M2)

BLACK AUTO MODIFY CONTEST

2nd Runner Up CONTEST CAR (Virya, Honda Accord)
1st Runner Up CONTEST CAR (Rudy, Honda Jazz)
CONTEST CAR CHAMP (Leonard, Audi Verein Audi A4)

BLACK OUT LOUD SQL :

SQL FFA CLASS - JUARA 1 (MJM, Daihatsu Xenia)
SQL FFA CLASS - JUARA 2 (ICA Bengkulu, Toyota Innova Blacky)
SQL FFA CLASS - JUARA 3 (Anjelo, Toyota Innova)

FUN SPL FFA CLASS :

SPL FFA CLASS - JUARA 1 (MJM, Daihatsu Xenia)
SPL FFA CLASS - JUARA 2 (ICA Bengkulu, Toyota Innova Blacky)
SPL FFA CLASS - JUARA 3 (Sugih Variasi, Toyota Avanza)

SQ UNLIMITED CLASS :

JUARA 1 - Ronald Safar, Anak Sekolahan, Toyota Land Cruiser 2002
JUARA 2 - Ricky PI, AJM Audioworks, BMW X1
JUARA 3 - Dewaruci, Anak Sekolahan, Range Rover 

Baca juga: Kompetisi modifikasi BlackAuto Virtual Battle kembali digelar

Baca juga: Kemenperin pacu industri modifikasi kendaraan

Baca juga: Kemenperin: Kompetisi modifikasi dukung percepatan EV Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022