Jakarta (ANTARA) - Tidak jarang kita para pemilik kendaraan merasa jengah ketika melihat ada bagian bodi mobil yang lecet, dalam hal ini bagian yang sangat mudah dan sering lecet adalah pada bagian gagang pintu mobil yang berbentuk cekung.

Kepala Bengkel Body and Paint Auto2000 Karawang, Jawa Barat, Arie Ferdiansyah mengungkapkan bahwa bagian cekungan handle pintu permukaan catnya sering mendapatkan kontak langsung dari kuku pengguna kendaraan dan menjadi pemicu masalah tersebut.

"Banyaknya lecet tergantung frekuensi kontak cekungan dengan kuku pengguna. Semakin sering maka akan semakin banyak kuku pengguna menggores permukaan cat di bagian cekung tersebut," kata Arie seperti yang dikutip dari laman resmi Auto2000, Selasa.

Untuk mengatasi ini semua tidaklah begitu sulit, para pemilik kendaraan dapat menggunakan proteksi tambahan seperti Nano ceramic, plastic film atau accesories yang khusus untuk handle.

Dalam hal ini, para pemilik kendaraan juga diharuskan sering dan rajin untuk membersihkan bagian cekung tersebut. Terlebih di musim hujan seperti sekarang, jangan biarkan ada sisa air terlalu lama tertinggal di selahnya.


Baca juga: Pentingnya memahami cara kerja ECU pada kendaraan

Baca juga: Musim hujan, jangan lupa periksa karet wiper mobil

Baca juga: Mengenal fungsi dipstick untuk membantu pengecekan oli mobil
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021