Jakarta (ANTARA) - Sebagian konsumen yang membeli mobil baru umumnya ingin menambahkan aksesori atau modifikasi pada kendaraannya, baik itu untuk mempercantik tampilan sesuai selera masing-masing atau sekadar memberikan kesan berbeda pada mobil mereka.

Kendati demikian, modifikasi kendaraan baru menimbulkan risiko, yakni gugurnya garansi hingga turunnya harga jual kembali karena kondisi mobil yang sudah tidak sesuai standar.

Baca juga: Kiprah All New Ertiga jelang 10 tahun di pasar mobil keluarga

Lantas bagaimana jika ingin memodifikasi mobil baru tanpa merusak garansi? Jika Anda pemilik Mitsubishi Xpander, Anda bisa memanfaatkan paket aksesori resmi yang sudah disiapkan oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

"Saat ini perlu diketahui Mitsubishi punya paket genuine accessories yang bisa didapat di Mitsubishi," kata Rifat Sungkar selaku duta merek Mitsubishi Indonesia kepada wartawan beberapa waktu lalu, dikutip Senin.

"Paket aksesoris yang disediakan juga sudah dibuat dengan perhitungan yang cermat untuk memenuhi kepentingan aerodinamika. Selain itu garansi yang diberikan juga tidak akan hangus," jelas Rifat.

Untuk New Xpander terdapat 14 jenis aksesori resmi antara lain, Front Air Dam, Side Air Dam, Rear Air Dam, Taildgate Spoiler, Engine Hood Emblem, Side Visor, Fuel Lid Garnish, Side Body Moulding, Wheel Lock Nut, Muffler Cutter, Scuff Plate, Rubber Mat, Luggage Mat, Dashcam.

Pada New Xpander Cross, MMKSI menyediakan 10 jenis aksesori antara lain Side Visor, Fuel Lid Garnish, Fender Garnish, Wheel Lock Nut, Tailgate Garnish, Muffler Cutter, Scuff Plate, Rubber Mat, Luggage Tray, Dashcam.

Dengan menambahkan Front Air Dam, Side Air Dam, Rear Air Dam, dan Side Body Molding membuat tampilan New Xpander terlihat lebih besar dan kokoh. Sedangkan aksesori Engine Hood Emblem, Scuff Plate, Tailgate Garnish, Fuel Lid Garnish dan Fender Garnish membuat New Xpander terlihat lebih mewah.

Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menjelaskan bahwa belasan jenis aksesori itu memang telah disiapkan MMKSI dengan mempertimbangkan aspek aerodinamika hingga kualitas dan keamanan.

"Kami mendesain mobil ini dengan agresif, dan kami sudah meriset permintaan konsumen dan laporkan ke kantor pusat, dari situ mereka membuat desain yang sesuai dengan market Indonesia," kata Hamazaki.

"Aksesoris yang ada akan sangat sesuai dengan kebutuhan. Kualitasnya juga meningkat. Kami mempersiapkan 14 aksesori untuk Xpander dan 10 Xpander Cross," kata dia.

Berikut harga aksesori Xpander:

Front Air Dam - Rp 3.670.000
Side Air Dam- Rp 3.670.000
Rear Air Dam- Rp 3.480.000
Tailgate Spoiler - Rp 1.290.000
Side Body Moulding - Rp 585.000
Side Visor - Rp 620.000
Engine Hood Emblem - Rp 290.000
Fuel Lid Garish - Rp 226.000
Muffler Cutter - Rp 177.000
Wheel Lock Nut - Rp 525.000
Dashboard Camera - Rp 3.970.000
Scuff Plate - Rp 349.000
Rubber Mat - Rp 446.000
Luggage Mat - Rp 290.000


Baca juga: Mitsubishi Motors Auto Show sapa warga Depok di Trans Studio Mall

Baca juga: Mitsubishi Motors Auto Show hadir di Summarecon Mall Serpong

Baca juga: New Xpander dan Xpander Cross mejeng di "Supermarket Exhibition"
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021