Jakarta (ANTARA) - Platform jual beli mobil bekas yang mendapat label unicorn pertama di Asia Tenggara, Carro resmi menghadirkan Carro Square yang mengusung konsep bangunan terpadu yang nantinya akan menaungi Carro Automall, kantor pusat dan juga service center.

Peresmian Carro Square ini juga sebagai bentuk perayaan hari jadi Carro yang ke-6 tahun di industri otomotif untuk segmen kendaraan bekas pakai, peresmian ini juga menambah daftar panjang toko mereka yang sudah tersebar di Bekasi dan Semarang serta dua Customer Experience Center (CEC) yang berlokasi di Tangerang Selatan dan juga Semarang.

Dalam sambutannya, Aditya Lesmana yang menjabat sebagai Co-Founder Carro menyampaikan bahwa Carro Square adalah salah satu bentuk komitmen mereka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas.

"Dengan memadukan teknologi dan layanan yang dipersonalisasi, konsumen dapat menikmati one stop solution, mulai dari konsultasi, mengakses riwayat lengkap kendaraan, melakukan test-drive, transaksi jual beli mobil, hingga layanan purna jual," ungkap Aditya Lesmana dalam sambutannya di Jakarta, Rabu.

Dengan hadirnya Carro Squre ini, akan menjadi acuan standar baru bagi industri jual beli mobil bekas dan memberikan pengalaman membeli mobil bekas selayaknya seperti membeli mobil baru.

Baca juga: Prospek bisnis mobil bekas pada 2021

Dalam kesempatan yang sama, CEO Retail Carro Indonesia, Shahrol Azman mengatakan bahwa peningkatan penjualan yang telah dicapai oleh Carro pada kuartal ketiga tahun ini mencapai 11 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Penjualan sebanyak 45,87 persen transaksi dilakukan sepenuhnya secara daring. Perubahan itu memang terjadi sebagai akibat dari pandemi yang membuat orang lebih banyak berada di dalam rumah.

"Hal ini tidak lepas dari pergeseran market konsumen yang kini didominasi generasi milenial. Bagi generasi milenial, kepraktisan, dan kecepatan menjadi hal yang penting, dan penerapan teknologi menjadi solusi yang dapat menjawab kebutuhan mereka dalam membeli mobil," jelas dia.

Selama enam tahun beroperasi, Carro telah mengedepankan teknologi dan menghadirkan inovasi-inovasi terkini mulai dari peluncuran perangkat lock dan unlock jarak jauh yang inovatif, yang memampukan konsumen untuk mengunci dan membuka pintu mobil hanya dengan satu ketukan pada aplikasi Carro, hingga menguji coba aplikasi mobil revolusioner yang membebankan biaya premi asuransi mobil berdasarkan pemakaian kendaraan.

Untuk semakin menambahkan keyakinan masyarakat terhadap kendaraan yang ada di Carro, perusahaan ini juga menghadirkan berbagai program baru, meliputi 7 Days Money Back, Carro Value Buy dan layanan nationwide delivery.

Program 7 Days Money Back memungkinkan konsumen untuk mengembalikan mobil yang sudah dibeli jika dirasa tidak cocok dalam jangka waktu tujuh hari tanpa adanya potongan administrasi.

Sedangkan melalui program Carro Value Buy, Carro menyediakan mobil-mobil bekas dengan harga yang terjangkau. Mobil yang tersedia pada program Carro Value Buy dipasarkan sesuai kondisi terkini tanpa jaminan mesin dan transmisi, namun sudah teruji untuk durabilitasnya dan tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Untuk meningkatkan layanan bagi konsumen Carro di seluruh Indonesia, Carro juga menawarkan layanan nationwide delivery, di mana Carro melayani transaksi dan mengirimkan mobil pesanan konsumen hingga ke seluruh daerah di Indonesia.

Baca juga: Strategi CARRO setelah unicorn, terapkan AI & perluasan produk

Baca juga: CARRO rangkum peningkatan penjualan 11 kali lipat kuartal III 2021

Baca juga: Carro jadi "unicorn" otomotif pertama di Asia Tenggara
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021