Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Korea Selatan, Kia kembali menghadirkan foto-foto sketsa dari Carens untuk menggoda konsumen setia Kia, sebelum kendaraan itu tampil ke publik pada 16 Desember mendatang.

Kia Carens mewujudkan filosofi desain terbaru "Opposites United" dan berhasil menggabungkan sportivitas dengan kepribadian dan gaya yang canggih dengan estetika yang unik.

“Kia Carens adalah cerminan nyata dari apa yang diinginkan pelanggan saat ini dari kendaraan tiga baris mereka," ungkap Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Kia, Karim Habib dalam laman resminya, Rabu.

Baca juga: All New KIA Carens segera hadir

Model baru ini mengadopsi siluet yang bergaya SUV dengan ground clearance yang tinggi, serta adanya isyarat gaya petualang sambil mengintegrasikan bahasa desain terbaru Kia yang mereka sebut "Opposites United".

Kendaraan minivan ini juga hadir dengan DRL yang agresif di atas lampu utama yang diperluas ke arah garis terpahat di spatbor, ada juga surround yang bergaya aluminium di saluran masuk udara bagian bawah.
Sketsa Kia Carens (ANTARA/Kia)


Selain itu, pilar A hitam cocok dengan lapisan plastik pada lengkungan roda dan kusen samping sekaligus menciptakan efek atap mengambang yang dikombinasikan dengan garis pada pilar C.

Dalam sketsa, jarak sumbu roda terlihat cukup panjang, sehingga memberikan ruang untuk baris kursi tambahan. Sementara di bagian belakang, lampu belakang juga sudah terlihat lebih modern yang terhubung dengan strip tipis pada bak truk yang terpahat dan bumper belakang memiliki sisipan bergaya aluminium dekoratif.

Carens mendapatkan desain dasbor yang lebih futuristik, dengan layar sentuh infotainment 10,25 inci yang terintegrasi pada panel lebar penuh, serta aksen krom pada pintunya.

Kia akan melakukan debut untuk kendaraan ini pada 16 Desember di Gurugram, India.

Baca juga: Kia Carens baru meluncur pertengahan Desember

Baca juga: Kia Motors bakal punya MPV baru

Baca juga: All New KIA Carens mobil terbaik pilihan Forwot
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021