Jakarta (ANTARA) - Raksasa otomoitf asal Jepang, Toyota resmi menghadirkan GR 86 yang memungkinkan pemilik kendaraan berkreasi atau memodifikasi mobil sesuai dengan selera mereka.

Toyota menghadirkan trim yang berbeda, seperti GR86 Base dan GR86 Premium. Keduanya memiliki kinerja yang hampir sama, tetapi untuk versi Premium memiliki beberapa tambahan fitur perfoma, sehingga lebih mahal 2.600 dolar AS dari harga standar 27.700 dolar AS.

Tambahan itu antara lain spoiler, lampu depan adaptif, kaca spion berpemanas, jok premium dan sistem suara yang ditingkatkan.

Langkah selanjutnya dalam proses konfigurasi adalah powertrain. Seperti disebutkan sebelumnya, kedua trim datang dengan mesin empat silinder 228-hp 2.4L, tetapi pelanggan dapat memilih antara manual 6-percepatan standar atau transmisi otomatis 6-percepatan opsional dengan tambahan sekitar 1.075 dolar AS.

Selain itu, Toyota juga memberikan tab Colors. Pelapis interior dengan bahan dari Base atau suede di kelas Premium yang berkelir hitam.

Melansir CarsCoops, Senin, mobil itu hadir dengan berbagai pilihan warna seperti Halo (putih), Steel (abu-abu muda), Raven (hitam), Neptunus (biru muda), Track Bred (merah), Pavement (abu-abu tua), dan Trueno Blue (biru tua). Sedangkan untuk Halo dan Track Bred dikenakan biaya tambahan 425 dolar AS.

Toyota juga menghadirkan pilihan aksesoris yang dapat mencakup berbagai item mengenai perlindungan interior dan eksterior, serta beberapa peningkatan teknologi dan visual opsional.

Adapun aksesori yang paling menarik adalah paket GR yang mencakup ventilasi fender GR, aplikasi bemper belakang GR, pelindung sisi pintu, kunci roda hitam, dan mur roda hitam.

Baca juga: Benarkah Toyota Supra gantikan Toyota 86?

Baca juga: Subaru akan tarik ratusan ribu mobil, termasuk BRZ dan Toyota 86

Baca juga: New Toyota 86 kini semakin agresif
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021