Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan salah satu kendaraan ramah lingkungan dan kantong (LCGC) Ayla terbaru di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang.

Berlokasi di hall 2A, booth Daihatsu hadir dengan konsep Urban City. Di booth Daihatsu GIIAS 2021, pengunjung dapat melihat langsung tampilan serta fitur-fitur unggulan Ayla.

"Sesuai dengan tagline-nya, Sahabat Seru, kehadiran Astra Daihatsu Ayla di booth Daihatsu GIIAS 2021 yang berkonsep Urban City semakin menambah keseruan bagi para generasi muda," kata Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Budi Mahendra, dalam keterangannya, Minggu.

Baca juga: Daihatsu kenalkan fitur "ASA dan D-CVT" Rocky kepada komunitas

Sesuai dengan tagline “Serius Serunya”, Astra Daihatsu Ayla tampil dengan bergaya anak muda. Pada bagian eksterior, grille dan bumper yang lebih sporty dan juga desain alloy wheel yang baru membuat tampilan Ayla menjadi semakin dinamis.

Pada bagian interior, Ayla menggunakan dominasi warna hitam dan motif jok baru yang youthful. Tampilan Ayla ini juga didukung dengan penambahan varian warna baru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic.

Astra Daihatsu Ayla sudah dilengkapi dengan spion retractable, yang memudahkan pengemudi untuk menutup spion saat melewati jalan sempit, serta back sonar dengan parking camera untuk memudahkan saat parkir. Ayla juga sudah menggunakan AC digital yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

Baca juga: Terios dan Xenia inden panjang imbas penurunan produksi ADM pada Juli

Banyaknya kompartemen yang tersedia pada area dashboard seperti cup holder & pocket, sangat berguna bagi para pengguna Ayla untuk menaruh barang-barang dan botol minum.

Selain itu, Ayla juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), dual SRS air bag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta immobilizer, sehingga berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Untuk mesinnya sendiri, Ayla memiliki pilihan mesin 1.0 L dan 1.2 L yang pastinya sangat irit untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Di samping banyaknya fitur yang dimiliki Ayla, Daihatsu juga memberikan peace of mind kepada Sahabat Daihatsu melalui jaringan purna jual yang luas dan tersedia di seluruh pelosok Indonesia.

"Hal ini menjadikan Ayla pilihan yang cocok bagi Sahabat Daihatsu, khususnya para millenial," kata Budi.

Baca juga: Daihatsu All New Xenia resmi melantai di GIIAS 2021

Baca juga: Daihatsu Terios semakin digemari berkat fitur kekinian

Baca juga: Daihatsu ajak komunitas rasakan Terios baru
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021