Jakarta (ANTARA) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengungkapkan bahwa layanan Hino Connect, yang diluncurkan sejak 2020, telah digunakan di 20 ribu kendaraan dan lebih dari 7.000 pelanggan.

"Hino Connect adalah bukti bagaimana kami meningkatkan pengalaman anda. Kami berkomitmen bahwa Hino Connect akan selalu ditingkatkan agar berkembang dan menyediakan lebih banyak manfaat untuk para customer”. Ungkap Presiden Direktur HMSI Masato Uchida dalam siaran pers dikutip Selasa.

Baca juga: Toyota Hino hentikan produksi di AS

Hino Connect merupakan sistem komunikasi tanpa kabel yang berfungsi untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan.

Salah satunya dengan mempermudah manajemen operasional melalui fitur Route Analyze dan Geo Fence. Kedua fitur tersebut dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional disebut menjadi lebih efisien.

Selain itu, Hino Connect juga memberi kemudahan manajemen pengemudi dengan fitur Driver Assignment dan Score Card yang dapat melihat perilaku pengemudi dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi aset milik pelanggan.

Baca juga: Truk listrik Toyota jadi angkutan Seven-Eleven Lawson

Pelanggan juga dimudahkan dengan fitur Service Reminder dan Vehicle Rule sehingga perawatan kendaraan dapat dilakukan tepat waktu.

Hino menyatakan semua produk mereka telah dilengkapi dengan Hino Connect. Mereka akan terus berupaya mengkomunikasikan kepada pelanggan mengenai manfaat dari sistem tersebut melalui sejumlah kegiatan, seperti pelatihan, sosialiasi, dan webinar.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan Total Support kami untuk Customer Hino dengan menggunakan pelayanan Hino Connect dan berkontribusi kepada bisnis customer agar lebih efisien," kata COO Director HMSI Santiko Wardoyo.

Baca juga: Hino R260 pakai bodi alumunium Avante H7 AB racikan Karoseri Tentrem

Baca juga: Mobil vaksin keliling Hino Flexicab dipajang di GIIAS 2021

Baca juga: Hino rilis bus R 260 AS dan truk Ranger FLX yang sesuai kebijakan ODOL
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021