Jakarta (ANTARA) - Hino Motor Sales Indonesia hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dengan menampilkan Hino Bus R260 yang memakai body bus Avante H7 AB rancangan Tentrem, perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur.

Keunggulan Bodi Avante H7 AB adalah menggunakan material alumunium yang lebih ringan hingga 500 kg, sehingga efisien bahan bakar dan lebih hemat dalam penggunaan ban. Bodi aluminum juga membuat bus lebih nyaman dikendarai, aman secara electrical load safety dan tahan karat.

Dalam siaran pers, Minggu, bodi Avante H7 AB memakai desain model double glass dengan tampilan depan yang meruncing untuk memberikan kesan gagah.

Baca juga: Toyota Hino hentikan produksi di AS

Hino Bus R260 bodi Avante H7 AB memiliki desain tempat duduk kombinasi untuk keluarga atau penumpang VVIP, serta dilengkapi Air Purifier Cabin System. Bus ini menyasar segmen transportasi antarkota antarpropinsi, bus pariwisata, hingga bus antar jemput karyawan.

Hino Bus R260 memiliki teknologi lubang pelumasan yang disebut oil gallery pada piston yang bekerja untuk mendinginkan mesin.

Lubang oil gallery dapat meningkatkan efisiensi pendinginan pada mesin jika dibandingkan mesin bus tipe piston tanpa oil gallery, karena 50 persen panas yang dihasilkan dari piston akan ditransfer ke minyak pelumas atau oli.

Hal itu membuat Hino Bus R260 dapat menjaga suhu mesin tetap stabil saat melintasi trek jauh di tol Trans Jawa atau Trans Sumatra dengan pemakaian oli yang lebih kecil.

"Bus Hino memiliki perawatan yang mudah dan lebih hemat operasional bagi perusahaan otobus. Seperti salah satunya pengeluaran untuk penggantian pelumas mesin secara berkala. Hal inilah yang menjadi daya tarik tinggi bus kami, yang sangat diminati oleh konsumen," kata Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer, Director PT Hino Motors Sales Indonesia.

Selama GIIAS 2021, Hino menyiapkan hadiah emas 17 gram atau Iphone 13, atau motor Suzuki Smash FI untuk pembelian satu unit Hino Bus R260 vin 2022 dan microbus Hino Dutro 110 SDBL.

Baca juga: Mobil vaksin keliling Hino Flexicab dipajang di GIIAS 2021

Baca juga: Hino rilis bus R 260 AS dan truk Ranger FLX yang sesuai kebijakan ODOL

Baca juga: Hyundai dan Hino diskon suku cadang bagi korban banjir
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021