Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS 2021 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis.

Mengacu pada namanya, FF atau Finest Form merupakan representasi dari line up terbaru Suzuki yang mengusung slogan “Semakin Bangga, Semakin Istimewa”.

"All New Ertiga Suzuki Sport FF dibuat dengan memperhatikan kebutuhan pelanggan, sehingga menjadi MPV terbaik di kelasnya yang akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa," kata President Director Suzuki Indonesia Shingo Sezaki dalam acara peluncuran.

Disebut Finest Form karena total terdapat 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Suzuki Sport FF. Di bagian interior, mobil ini dilengkapi fitur E-mirror yang terletak di spion tengah, yang mampu merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang.

Baca juga: Kiprah All New Ertiga jelang 10 tahun di pasar mobil keluarga

Adapun jok mobil ini menggunakan bahan kulit dengan sentuhan jahitan merah yang memberi kesan sporty.

Di bagian eksterior, bodi All New Ertiga Suzuki Sport FF menawarkan tampilan yang lebih sporty, atraktif, dan modern berkat ubahan baru seperti bold two tone color, front grille color, front diffuser black color with red accent color, front under spoiler list black color, outside mirror black color with red accent decal, side body black decal, hingga black decal on rear bumper.

Selain itu, kendaraan ini sudah dilengkapi berbagai fitur terbaru lainnya, yaitu electronic stability programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, hill hold control untuk transmisi otomatis (AT), serta AC auto climate dengan heater, reverse camera dan sensor parkir, hingga projector headlamp with LED DRL.

All New Ertiga Suzuki Sport FF menggunakan platform Heartect yang ringan namun kokoh dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpmm.

Mobil ini memiliki dimensi 4.470 mm x 1.735 mm x 1.690 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearence 180 mm. Suzuki mengklaim mobil ini lebih responsif dan irit bahan bakar.

“Dengan berbagai penyegaran di bagian eksterior dan penambahan fitur di bagian interior, kami harap mobil yang kini tampil lebih sporty dan dinamis ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia,” kata 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra.

All New Ertiga Suzuki Sport FF tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT) serta hanya memiliki satu pilihan warna yaitu White and Black (two tone). Mobil ini dibanderol Rp258.350.000 untuk varian MT dan Rp 268.150.000 untuk varian AT OTR Jakarta.

Baca juga: Suzuki GIXXER SF 250 masuk Indonesia, harga Rp49,3 juta

Baca juga: Suzuki hadirkan kendaraan baru di 11 November nanti

Baca juga: Suzuki Indonesia diretas, pabrik sempat terhenti dua hari
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021