Jakarta (ANTARA) - Daihatsu Terios semakin digemari berkat fitur kekinian nan canggih. Salah satunya adalah fitur Eco Idle yang dapat mematikan mesin secara otomatis dalam keadaan berhenti.

"Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia," ungkap R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi dalam keterangan resminya Selasa.

Fitur Eco Idle pada Terios dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhannya, Daihatsu juga mengklaim bahwa dengan adanya fitur ini dapat menghemat bahan bakar hingga 10 persen.

Selain fitur itu, Terios juga dibekali dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih seperti VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok.

Selain itu, hadir juga HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Dengan begitu, kendaraan ini akan sangat nyaman dan juga aman untuk mereka yang aktif menggunakan kendaraan mereka dan juga yang senang berpetualang dengan kendaraan pribadinya.

Terios "Eco Idle" hadir dalam tiga pilihan tipe. Tipe X MT dibanderol Rp205,1 juta sedangkan X AT dijual Rp224,3 juta.

Tipe R MT dihargai Rp234,5 juta, sementara R AT dijual Rp243,7 juta. Tipe tertinggi R Custom MT dibanderol Rp246,4 juta, sedangkan R Custom AT ditawarkan dengan harga Rp255,6 juta.


Baca juga: Daihatsu ajak komunitas rasakan Terios baru

Baca juga: Daihatsu luncurkan Terios baru yang dilengkapi fitur "Eco Idle"

Baca juga: Terios dan Xenia inden panjang imbas penurunan produksi ADM pada Juli

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021