Jakarta (ANTARA) - Mazda Australia resmi memperluas jajaran dari kendaraan BT-50 dengan mesin diesel baru, sekaligus meluncurkan beberapa trim baru.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, Mazda BT-50 yang baru ini dikembangkan bersama dengan Isuzu dan sekarang hadir dengan mesin 1,9 liter turbo-diesel empat silinder yang menghasilkan 147 hp dan torsi 350 Nm.

Baca juga: Mazda hentikan operasi pabrik Hiroshima

Selain itu, mesin dari mobil ini juga memiliki transmisi otomatis enam kecepatan dan truk ini mampu menarik hingga tiga ton. Mazda juga telah melengkapi XS ini, dengan roda baja sedangkan untuk varian BT-50 XT hadir dengan mesin diesel empat silinder turbocharged 3.0 liter.

Mazda BT-50 ini juga memiliki berbagai fitur menarik di dalamnya, seperti lampu depan LED, cruise control adaptif dengan Stop & Go, layar infotainment 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kamera mundur, pengereman darurat otonom, monitor blind spot, kontrol stabilitas dinamis, kontrol penurunan bukit, bantuan peluncuran bukit , peringatan keberangkatan jalur, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan pengurangan tabrakan sekunder.

Di tempat lain, Mazda Australia telah meluncurkan BT-50 SP. Model ini berada di urutan teratas tetapi tepat di bawah Thunder dan dihiasi dengan sejumlah bagian rem abu-abu yang kontras, gril hitam, kaca spion hitam, velg hitam satin 18 inci, tangga samping abu-abu gelap, kulit kayu apung.

Selain itu, varian paling itnggi ini juga hadir dengan interior suede sintetis hitam, penutup tonneau hitam, liner bak, dan sport bar hitam gloss. SP dijual secara eksklusif dengan mesin unggulan 3.0 liter.

"Saat kami bergerak menuju tahun kedua BT-50 yang baru, kami sudah fokus pada pengembangan produk dan menawarkan pilihan pelanggan yang lebih luas, yang merupakan ciri khas bisnis kami," kata direktur pelaksana Mazda Australia, Vinesh Bhindi dalam sebuah pernyataan.

"Model Mazda BT-50 SP baru menghadirkan estetika sporty yang kuat dengan tingkat peralatan yang mengesankan, sementara drivetrain turbo-diesel 1.9 liter baru memberikan titik masuk yang sangat mumpuni ke dalam jajaran model BT-50," tutup dia.


Baca juga: Mazda ungkap mobil listrik pertamanya, tersedia tahun ini

Baca juga: Mazda siap rilis 13 mobil listrik antara 2022-2025

Baca juga: Mazda CX-3 tetap dijual di Indonesia meski setop produksi di AS

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021