Jakarta (ANTARA) - Audi menghadirkan teaser kendaraan listrik model e-Tron GT 2021, jelang peluncurannya di India pada minggu ini.

Raksasa otomotif Jerman itu akan meluncurkan mobil listrik yang ketiga di negara itu setelah e-tron dan e-tron Sportback.

Audi e-Tron GT dan versi RS-nya telah diluncurkan di pasar global. Pabrikan mobil asal Jerman itu akan meluncurkan versi standar e-Tron GT di India,kemungkinan trim RS juga akan segera diluncurkan di negara itu.

Baca juga: Audi A6 E-Tron mulai masuk dapur produksi pada 2023
AUDI e-Tron GT (ANTARA/HO AUDI)

Dalam teaser terbaru yang dirilis hanya 48 jam sebelum peluncuran berlangsung, Audi memamerkan beberapa elemen desain coupe empat pintu e-Tron GT mendatang, menampilkan garis atap miring mobil listrik dan garis bahu lebar bersama dengan lampu depan dan lampu belakang LED yang khas.

Model standar Audi e-Tron GT dilengkapi dengan baterai lithium-ion 85 kWh dan ditenagai oleh motor listrik 475 hp yang menghasilkan torsi puncak 630 Nm. Mobil ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 245 km/jam. Dari nol hingga 100 km/jam diklaim dapat ditempuh dalam waktu empat detik.

Trim RS yang mengambil tenaga dari baterai berukuran serupa, dapat menghasilkan tenaga maksimum 598 hp dan torsi puncak 830 Nm. Model ini sedikit lebih cepat dan lebih kuat dari model standar dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam dan kemampuan untuk berlari dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,3 detik.

Model e-Tron GT standar diklaim memiliki jangkauan 488 km dengan sekali pengisian daya, sedangkan versi RS yang lebih bertenaga dilaporkan mendapatkan 472 km dari sekali pengisian daya.

Di bagian interior, Audi e-Tron GT akan hadir dengan sistem infotainment layar sentuh 10,1 inci, kluster instrumen digital 12,3 inci, dan teknologi shift-by-wire gear.

Saat diluncurkan, Audi e-Tron versi GT akan berada di atas beberapa kendaraan listrik mewah lainnya seperti Mercedes EQC dan Jaguar I-Pace.

Baca juga: Spesifikasi singkat New Audi RS 4 Avant, Wagon bermesin V6 Twin-Turbo

Baca juga: Hyundai hingga BMW "recall" kendaraan karena suku cadang rusak

Baca juga: Audi RS 5 Coupe versi terbaru siap meluncur di India
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021