Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkoordinasi dengan diler untuk menggelar pengundian virtual guna menentukan konsumen GR Yaris yang disaksikan langsung oleh pelanggan, notaris dan kepolisian untuk mengesahkan hasil pengundian.

Toyota menggelar pengundian itu karena jumlah pelanggan GR Yaris mencapai 600 pemesan, sementara alokasi yang dimiliki Toyota Indonesia hanya 127 unit.

"Di Indonesia sendiri, kami hanya mendapatkan alokasi sebanyak 127 unit. Kami berkomitmen untuk dapat mengalokasikan GR Yaris secara adil kepada lebih dari 600 pelanggan yang telah melakukan pemesanan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam siaran pers, Jumat.
​​
Baca juga: Agya hingga Veloz, Toyota hadirkan lima model GAZOO Racing

Setelah proses pengundian rampung, Toyota akan melanjutkan proses pemesanan konsumen sesuai urutan registrasi dengan pengiriman mobil pertama diperkirakan pada November 2021.

“Kami harap, bersama rekan-rekan diler dan juga pihak notaris serta kepolisian dapat memberikan sebuah proses pengundian yang adil untuk semua, dan dapat segera mungkin merealisasikan komitmen kami untuk memberikan produk ini secepatnya ke intender yang terpilih,” kata Anton.

Sejak diluncurkanoleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota. Proses perakitan GR Yaris dilakukan oleh anggota tim "takumi" yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi.

GR Yaris dikemas dengan fokus aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali mesin 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS, dilengkapi sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing resmi hadir di Indonesia

Baca juga: Toyota Indonesia gandeng RSUI gelar vaksin gratis untuk 50.000 dosis

Baca juga: Alasan Toyota tak sertakan Innova dan Calya di varian Gazoo Racing
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021