Jakarta (ANTARA) - General Motors akan memperkenalkan teknologi kemudi hands-free, Super Cruise, baru hasil pembaruan dengan penambahan sejumlah kemampuan dan akan disematkan pada enam model kendaraan pada 2022.

Super Cruise adalah teknologi bantuan pengemudi hands-free pertama di industri yang memungkinkan pengemudi melakukan perjalanan tanpa memegang roda kemudi dalam perjalanan lebih dari 200.000 mil atau sekitar 321,8 km.

Pembaruan pada Super Cruise itu meliputi penambahan kemampuan mengemudi hands-free sembari kendaraan menarik trailer, kemudian perubahan jalur otomatis, dan tampilan navigasi yang disempurnakan.

Tampilan navigasi disempurnakan, dengan jalan yang kompatibel dengan Super Cruise akan ditampilkan dalam sistem navigasi di dalam kendaraan untuk kendaraan yang dilengkapi dengan aplikasi Google Maps dan menunjukkan rute yang tersedia untuk mengemudi hands-free, selama pemilihan rute.

Peningkatan ini akan tersedia pada kendaraan GM model tahun 2022, termasuk Cadillac Escalade4, Cadillac CT45, Cadillac CT56, Chevrolet Silverado7, GMC Hummer EV Pickup dan GMC Sierra.

"Kami sangat antusias untuk memperluas Super Cruise ke lebih banyak model baru dengan kemampuan tambahan untuk memberi pelanggan kami lebih banyak peluang untuk menggunakan hands-free," kata Mario Maiorana, chief engineer Super Cruise di GM, dalam pernyataan resmi, dikutip Senin.

Platform kecerdasan kendaraan GM, yang menyediakan lebih banyak bandwidth dan kekuatan pemrosesan data, memungkinkan peningkatan ini dan menggarisbawahi keahlian perangkat lunak GM. Platform digital juga memungkinkan GM untuk memberikan pembaruan over-the-air kepada pemilik kendaraan model tahun 2021 tertentu.

Super Cruise akan tersedia di 22 kendaraan pada tahun 2023, termasuk Cadillac LYRIQ10 dan GMC HUMMER EV SUV11. Kemudian Cadillac XT612 2022 dan Chevrolet Bolt EUV13 2022.

GM meluncurkan Super Cruise pada tahun 2017 dengan merek Cadillac dan telah menambahkan kemampuan, memperluas rute yang mendukung Super Cruise dan ketersediaan lebih banyak produk sejak saat itu. Hingga saat ini, sekitar 10 juta mil telah ditempuh oleh pelanggan yang menggunakan Super Cruise di seluruh AS dan Kanada.

Baca juga: GM gugat Ford atas penggunaan merek dagang "BlueCruise"

Baca juga: GM tarik hampir 69.000 Chevrolet Bolt listrik karena risiko kebakaran

Baca juga: Fokuskan pada kendaraan listrik, GM perluas studio desain di China

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021