Jakarta (ANTARA) - Tesla telah mulai menawarkan langganan bulanan untuk paket "Full Self Driving" (FSD) seharga 199 dollar per bulan.

Pemilik Tesla yang membeli paket Enhanced Autopilot yang telah dihentikan dapat memperoleh langganan FSD seharga 99 dollar AS per bulan, menurut halaman dukungan Tesla.

Dikutip dari The Verge, Senin, hingga saat ini Tesla telah menjual paket FSD-nya dengan biaya satu kali sebesar 10.000 dollar AS. Langganan bulanan memungkinkan pengguna "menguji coba" fitur FSD tanpa komitmen jangka panjang. Pemilik Tesla dapat membatalkan langganan FSD bulanan mereka kapan saja, sesuai dengan ketentuan di situs web Tesla.

Baca juga: Tesla cetak rekor pengiriman lebih dari 200 ribu mobil kuartal II 2021

CEO Tesla Elon Musk telah menjanjikan opsi berlangganan untuk FSD selama beberapa tahun. Tesla akhirnya mulai mengirimkan pembaruan perangkat lunak over-the-air untuk beta versi 9 FSD awal bulan ini.

Sebagai pengingat, perangkat lunak FSD tidak memungkinkan kendaraan Tesla untuk mengemudi sendiri tanpa masukan dari pengemudi.

Seorang pemilik membagikan pemberitahuan yang mereka terima dari Tesla dengan CNBC, yang mengatakan bahwa langganan FSD mencakup fitur seperti navigasi dengan autopilot, perubahan jalur otomatis, parkir otomatis, serta kontrol tanda berhenti.

Pemberitahuan itu juga menyatakan bahwa fitur yang saat ini diaktifkan memerlukan pengawasan pengemudi aktif dan tidak membuat kendaraan menjadi otonom.

Baca juga: Otoritas AS selidiki Lordstown atas dugaan pemesanan fiktif

Baca juga: Penjualan kendaraan listrik impor di Korea Selatan naik 65 persen

Baca juga: Pemain PUBG Mobile bisa buat dan kendarai Tesla Model Y di Erangel

Pewarta: F017
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021