Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) telah memberikan pembaharuan perangkat lunak over-the-air pertama mereka melalui transfer data seluler kepada pemilik kendaraan ID.3, ID.4, dan ID.4 Model GTX .

Menurut CEO VW, Ralf Brandstätter, versi yang ditingkatkan dari perangkat lunak dengan fungsi yang ditambahkan akan mengikuti setiap dua belas minggu untuk keluarga ID.

Kendaraan pertama yang berhak menerima pembaharuan OTA adalah model ID.3 yang akan menjadi anggota "klub penggerak pertama" pada Juli 2021. Semua ID.3, ID.4, dan ID.4 Pemilik GTX akan mengikuti sebelum akhir musim panas .

Dalam hal ini, para pemilik ID VW akan dapat mengunduh pembaruan langsung ke infotainment mobil dengan menggunakan transfer data seluler. Berkat desain platform MEB, dimungkinkan untuk memperbarui hingga 35 unit kontrol di udara, meningkatkan operasi berbagai fungsi.

Volkswagen ingin menjadi "penyedia mobilitas berorientasi perangkat lunak" meletakkan fondasi untuk model bisnis barunya dengan mempercepat strategi. Dalam waktu dekat, produk VW akan distandarisasi ke tingkat yang lebih besar, memungkinkan setiap pelanggan dapat menyesuaikan kendaraan mereka melalui pembaruan perangkat lunak.

Klaus Zellmer, bos penjualan VW mengatakan beberapa bulan yang lalu. Setiap pemilik akan dapat memilih infotainment tambahan atau sistem bantuan mengemudi sesuai permintaan dengan biaya tertentu, karena semua model secara independen level trim akan dilengkapi dengan perangkat keras yang diperlukan untuk mendukung fungsi-fungsi tersebut.

Dengan adanya pembaharuan ini, kendaraan dapat mengontrol dan meningkatkan fungsi mobil melalui pembaruan rutin, memungkinkan pabrikan Jerman untuk menjaga penawaran mereka sesuai dengan kompetisi selama siklus hidup masing-masing produk sementara lebih baik mempertahankan nilai mereka.

Tingkat digitalisasi ini dicapai berkat kolaborasi antara ID.Digital Departemen dan Kariad - Organisasi Perangkat Lunak VW Group.


Baca juga: Porsche dan Rimac dirikan usaha patungan yang libatkan Bugatti VW

Baca juga: Penjualan mobil listrik VW ID4 tidak sesuai harapan

Baca juga: Porsche akan buat baterai sendiri bersama dengan Customcells di Jerman

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021