Jakarta (ANTARA News) - ATPM mobil merek Chevrolet, PT General Motor Autoworld Indonesia, kembali menyerahkan 30 unit Chevrolet Lova kepada CV Rina Rini untuk memperkuat armada taksi bagi perusahaan di Bandung, Jabar, itu.

"Ini merupakan penyerahan resmi simbolis yang ke-30 di seluruh Indonesia yang dilakukan Chevrolet sejak Chevrolet resmi bermain di pasar komersial taksi di Indonesia, pada tahun 2008,” kata Arif Pramadana, Corporate Planning & Public Policy Director GMAI dalam siaran pers, Selasa.

Chevrolet telah dipercaya oleh 30 buah perusahaan taksi yang tersebar di 15 kota di Indonesia. Dan hari ini Arif mewakili GMAI menyatakan bangga bahwa Chevrolet Lova kembali dipercaya untuk menyediakan armada bagi CV Rina Rini.

Seremoni penyerahan unit dilakukan bersama oleh jajaran dari Chevrolet. Baik dari GMAI maupun dari jajaran diler resmi Chevrolet di Jawa Barat, Chevy Andalan Bandung dan Hj Neneng Djuraidah selaku Direktur Utama CV Rina Rini serta Walikota Bandung H Dada Rosada.

“Populasi mobil Chevrolet di Indonesia meningkat tajam sejak tahun 2007 dan terus bertumbuh hingga sekarang. Baik di segmen kendaraan penumpang dan komersial.

Hari ini kami menyerahkan secara simbolis 30 unit Chevrolet Lova kepada CV Rina Rini dan pada tahap kedua, pada bulan Desember pihaknya akan kembali menyerahkan 40 unit lagi,” jelas Arif.

Chevrolet Lova menjadi ujung tombak penjualan Chevrolet di segmen komersial sejak tahun 2008. Sejak saat itu kontribusinya langsung menunjukkan angka yang signifikan.

Pada tahun 2008 Chevrolet Lova sudah memberikan kontribusi sebesar 419 unit atau 16% dari penjualan tahunan Chevrolet di Indonesia (2658 unit).

Selanjutnya pada tahun 2009 menyumbang angka 512 atau 20% dari 2616 unit dan tahun 2010 hingga Oktober telah mencapai 1234 unit atau berkontribusi 32% dari angka penjualan Chevrolet secara keseluruhan hingga Oktober yang telah mencapai 3912 unit.

Pada kesempatan penyerahan unit taksi ke CV Rina Rini ini, Arif juga menegaskan komitmen Chevrolet terhadap layanan purna jual Chevrolet di Indonesia. Khusus dalam bisnis taksi ini, Chevrolet memiliki tim mekanik khusus guna mendampingi perusahaan taksi dalam menjalankan operasi bisnisnya yang siap dihubungi 24 jam.

“Kami yakin Chevrolet Lova dapat memberikan manfaat besar bagi bisnis transportasi kami. Keandalan dan ketangguhan Chevrolet Lova sudah terbukti baik dan disukai model serta kenyamanannya oleh para Pelanggan kami di kota Bandung. Pelayanan Chevrolet pun kami rasa sangat professional,” kata Direktur Utama CV Rina Rini, Hj Neneng Djuraidah.

(S026)
Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010