Jakarta (ANTARA News)- National Basketball League (NBL) Indonesia bekerja sama dengan General Motor (GM) Autoworld Indonesia mendukung kegiatan olah raga di Indonesia musim perdana 2010-2011 nanti.

Kegiatan olah raga basket ball itu akan menyediakan hadiah kepada pemain terbaik liga tersebut dan penonton, kata anggota NBL Indonesia Azrul Ananda dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa.

Azrul Ananda mengatakan, pemain terbaik liga akan mendapatkan sebuah mobil Chevrolet Spark yang merupakan hadiah terbaik dalam sejarah Basket Indonesia.

Selain itu, hadiah mobil Chevrolet Spark juga disediakan kepada penonton yang beruntung dengan diundi saat lagi final NBL Indonesia pada Maret 2011 , katanya.

Menurut dia, untuk pertama kali dalam sejarah, pemain basket terbaik di Indonesia akan mendapatkan hadiah sebuah mobil.

"Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada GM Indonesia yang ikut membantu terwujudnya sejarah baru ini," ucapnya.

"Saya yakin, para pemain NBL akan menyambut kabar ini dengan apresiasi dan juga para penggemar basket Indonesia," tambahnya.

Sementara itu Managing Director PT GM Autoworld Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan, NBL  peluangnya cukup besar terlihat dari segi manajemen yang teratur.Chevrolet ingin bisa berkembang bersama NBL.

Mukiat mengungkapkan inspirasi Chevrolet Spark selaras dengan NBL Indonesia.

"Spark adalah salah satu desain terbaru dari Chevrolet. Desainya terinspirasi dari Cheetah, Bintang basket yang ramping, cepat dan lincah serta punya maneuverability yang bagus," ucapnya.

Azrul menjelaskan, hadiah mobil itu akan diberikan kepada pemain berdasarkan performa mereka sepanjang musim regular. Yaitu sejak seri perdana DBL Arena Surabaya pada 16-24 Oktober hingga seri kelima di Jakarta pada 5-13 Februari mendatang.
(CS/A011)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010