Jakarta (ANTARA) - Mercedes Benz bekerjasama dengan Media Molecule (Mm) melalui game Dreams yang akan menghubungkan pemain ke dunia masa depan dalam Playstation 4.

Dalam hal ini, Mm memberikan sebuah medium bermain game inovatif dengan perangkat yang mudah diakses dan memberi kebebasan kepada pemain untuk membuat game, musik, film, dan lain sebagainya sesuai dengan ide dan kreativitas mereka masing-masing.

"Sebagai brand yang berpikir jauh ke depan, kami selalu mengedepankan kolaborasi dan kreativitas. Dengan Media Molecule kami menemukan mitra kolaborasi yang sangat tepat untuk membawa keterlibatan kami dalam komunitas game ke tingkat yang lebih tinggi," kata Wakil Presiden Pemasaran di Mercedes-Benz AG, Bettina Fetzer dalam keterangan resminya dikutip Senin.

Studio Director at Media Molecule, Siobhan Reddy juga mengatakan bahwa pabrikan otomotif ini sangat memberikan inspirasi bagi projek kerjasama ini dalam melihat masa depan.

"Kolaborasi terbaik adalah yang dapat menghasilkan sesuatu yang baru, menarik dan tak terduga. Mercedes-Benz telah menjadi mitra yang menginspirasi proyek Mm Co-Labs pertama kami. Selama proses pengembangan, tim Mercedes telah mendorong kami untuk bebas berimajinasi dan membayangkan masa depan," kata Siobhan Reddy.

Melalui dialog dengan generasi muda tentang skenario masa depan yang diinginkan, Mercedes-Benz mengikuti jejak kepeloporan para pendirinya untuk berjuang demi masa depan yang lebih baik.

Demi membentuk masa depan secara aktif dan melihat pemahaman baru tentang sebuah impian, inisiatif Mercedes-Benz ini dimulai pada tahun 2019 dalam sebuah seminar yang melibatkan empat orang futurolog pada bidang ini. Sebagai hasilnya, para ahli ini menghasilkan empat visi masa depan yang berbeda dan koheren.

Setelah enam bulan kemudian, produsen mobil mewah itu memperluas proyek ini menjadi sebuah co-creation hub bersama dengan peserta konvensi yang terinspirasi oleh visi tentang masa depan tersebut dan juga berbagi ide mereka sendiri tentang dunia yang ingin mereka tempati.

"Kolaborasi ini mewakili cara baru untuk mengeksplorasi dan menciptakan masa depan yang baik bagi generasi mendatang dari seluruh dunia," kata Bettina Fetzer.

Pengalaman "Dreams & Mercedes-Benz" akan tersedia di Dreams mulai 8 Juli 2021 untuk semua pemain. Mercedes-Benz dan Media Molecule juga mengundang komunitas Dreams untuk berpartisipasi dalam Dreams Community Game Jam, yang berlangsung dari 13–26 Juli 2021 dan membayangkan skenario tentang masa depan bersama.

Baca juga: Mercedes Benz AS tak sengaja bocorkan data pelanggan

Baca juga: Daimler dikabarkan ingin produksi sel baterai sendiri

Baca juga: Kalahkan Mercy, Tesla Model Y mobil impor terlaris di Korsel

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021