Jakarta (ANTARA News)- Menjelang Lebaran, Toyota akan membagi-bagi diskon dengan menggelar program 'Mudik Nyaman Tanpa Beban Bersama Toyota' sejak tanggal 2 sampai 21 Agustus. Program itu bertujuan membantu para pengguna mobil Toyota mempersiapkan kendaraanya secara maksimal sebelum melakukan perjalanan mudik.

"Program ini kami selenggarakan agar para pelanggan kami bisa menikmati pengalaman mudik yang maksimal," kata Henry Tanoto, Jendral Manajer Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Toyota Astra Motor (TAM), Selasa, di ajang The 18th Indonesia International Motor Show (IMMS), Kemayoran, Jakarta.

Program yang pernah diselenggarakan Toyota di tahun-tahun sebelumnya itu menawarkan diskon beragam untuk berbagai layanan servis kendaraan di bengkel-bengkel resmi Toyota.

Paket diskon yang diberikan antara lain potongan 25 persen biaya untuk servis kendaraan yang berjarak tempuh di atas 100.000 km, 15 persen biaya juntuk jasa servis, 20 persen untuk pembelian Toyota Motor Oil Ultimax, sepuluh persen untuk pembelian Toyota Motor Oil Performax, Extramax, dan Busi Iridium Tough.

Selain itu, masih ada paket diskon untuk pembelian Busi V-Belt, Disc Cluth, Wiper Blade, Brake Pad/Brake Shoe, Wiper, Winshield Wiper Fluid, dan Toyota Genuine Battery sebesar lima persen, diskon asesoris Toyota Genuine Accecories, dan paket bunga menarik untuk pembelian Fortuner, Avanza, Kijang Innova, dan Rush.

Program itu, menurut Henry, diselenggarakan lima pekan lebih awal dari Lebaran agar para pelanggan Toyota mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri dan Toyota bisa memberikan layanan yang maksimal.

"Kami selenggarakan program ini lebih awal agar para pelanggan tidak menumpuk di bengkel dan para pelanggan pun merasa nyaman dilayani dengan maksimal," tukas Henry.

Sementara itu Toyota juga menyediakan layanan selama mudik Lebaran dengan membangun posko-posko jaga sepanjang jalur mudik yang dipadati pengendara.

Toyota akan mempersiapkan 15 posko jaga dan 9 bengkel siaga 24 jam yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatra, dan Makasar. Posko itu akan dilengkapi dengan layanan makan minum gratis, pijat, akses internet, mushola, dan internet.

"Kami ingin para pelanggan kami tidak perlu merasa kuatir," tegas Johannes Pandyopranoto, Manajer Layanan Purna Jual PT TAM.(Ber/A038/BRT)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010