Jakarta (ANTARA News) - Setelah tahun lalu absen dari Indonesia International Motor Show (IIMS), tahun ini BMW menghadirkan mobil sport dengan warna nan menyolok, seiring tumbuhnya pasar otomotif di dalam negeri.

Tapi, jangan buru-buru ingin membelinya karena mobil itu masih berupa konsep, dan belum ada mesinnya alias cuma rangka, meskipun sekilas seperti sudah komplit.

Mobil konsep M1 Hommage yang diciptakan oleh divisi desain Grup BMW untuk memperingati 30 tahun keberadaan "super sport car" BMW M1.

Menurut Direktur Komunikasi PT BMW Indonesia Helena Abidin di sela-sela arena IIMS, mobil konsep tersebut dibawa langsung dari Munich, Jerman.

"Mobil itu belum ada mesinnya. Jadi masuk ke arena ini dengan didorong," ujarnya.

Di stan BMW sendiri di Hall D5 dengan luas 365 meter persegi, M1 Hommage itu kelihatan menonjol, karena di tengah enam model mobil mewah terbaru BMW yang semua putih, sementara mobil konsep itu warnanya menyolok, oranye metalik.

Desainnya yang sporty layaknya mobil balap semakin menjadi perhatian pengunjung.

"Kami sengaja membawanya agar bisa menjadi insiprasi para desainer di Indonesia," kata Helena.

Sejarah mobil BMW M1 dirancang oleh Giorgio Giugiaro, yang kemudian oleh Paul Bracq, rancangan itu diadopsi menjadi BMW turbo. Dari dua mobil unik itulah, idealisme BMW M1 Hommage lahir.

"Sampai saat ini BMW belum berniat menjadikan mobil konsep tersebut untuk diproduksi. Entah nanti," kata Helana.

(R016/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010