Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyediakan fasilitas pembelajaran otomotif untuk SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Al Mufti di Subang.

Fasilitas itu merupakan salah satu upaya Daihatsu untuk mendukung dunia pendidikan, dengan memberikan standar pelatihan dasar manufaktur kepada para murid dan guru SMK demi meningkatkan kompetensi, serta menyelaraskan antara sekolah dengan Industri, sehingga menciptakan link and match sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Khususnya pendidikan untuk SMK dalam menciptakan link and match antara sekolah dengan dunia industri, sehingga dapat meningkatkan kompetensi para guru SMK, serta menciptakan lulusan siswa SMK yang siap kerja dan berkontribusi sesuai kebutuhan industri saat ini," ungkap General Affairs Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Yoga D. Suryawan dalam keterangan resminya dikutip Sabtu.

Kegiatan peluncuran ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, dan Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Pada fasilitas yang diluncurkan ini, siap mendukung berbagai pelatihan dalam proses belajar- mengajar, seperti pelatihan safety, skill dasar produksi, mesin, transmisi, welding, hingga pelatihan elektrikal.

Baca juga: Tips modifikasi velg Raize-Rocky

Baca juga: MPMRent gandeng Daihatsu gelar Pro-Technician

Baca juga: Daihatsu gelar vaksinasi gotong royong untuk pekerja

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021