Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan pembaruan pada dua kendaraan MPV (multi purpose vehicle) Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition baik dari sisi interior maupun eksterior.

"Alasan yang pertama kami hadirkan penyegaran ini karena adanya antusiasme dan penerimaan konsumen terhadap model spesial sebelumnya. Xpander Blacak Edition itu sangat positif," ungkap Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro pada saat peluncuran, Kamis.

Sebagaimana diketahui bersama, Mitsubishi Xpander memang menjadi kendaraan yang sangat ramai diburu oleh konsumen Indonesia. Sampai dengan saat ini, market share Xpander cukup baik.

"Meningkatnya permintaan ini juga adanya insentif dari pemerintah melalui PPnBM sehingga meningkat 2 kali lipat hingga 5.000 unit perbulan, dan kami yakin tren itu akan terus berlanjut hingga akhir tahun," kata dia.

Baca juga: Mitsubishi Xpander turun hingga Rp18 jutaan

Baca juga: MMKSI sambut baik adanya insentif PPnBM, Xpander bakal turun harga?

 
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition (ANTARA/Chairul Rohman)


​​​​​​​Xpander Rockford Fosgate Black Edition

PT MMKSI memberikan sentuhan yang berbeda pada Xpander Rockford Fosgate Black Edition dengan sebelumnya. Kali ini, MMKSI menghadirkan perubahan pada bagian luar dengan menyematkan aksen hitam dapat ditemukan pada Black Grille, Black Dynamic Shield, Black Front/Rear Lower Bumper Garnish, Black Beltline Molding, Black Door Mirror dan Black Alloy Wheel serta emblem edisi spesial "Rockford Fosgate Black Edition".

Tidak hanya pada bagian luar, Mobil ini juga memiliki perubahan pada bagian dalam seperti sorotan kemewahan dapat terlihat pada: Rockford Fosgate Audio System (Digital Signal Processor dan Subwoofer), Sporty Black Interior, Start/Stop Button, Touchscreen Audio dan Color MID.
 
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition (ANTARA/Chairul Rohman)

​​​​​​​
Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition


Pada Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, MMKSI memberikan ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam.

Pada bagian luar, mobil ini hadir dengan Black Alloy Wheel, Black Door Mirror, Black Beltline Molding dan Black Roof Rail. Selain itu ada penyematan Rear Tailgate Garnish dan emblem edisi spesial “Rockford Fosgate Black Edition”.

Sedangkan pada bagian dalamnya, mboil ini juga diberikan penyegaran yang terlihat mewah dengan hadirnya All Black Leather Seat, Rockford Fosgate Audio System (Digital Signal Processor & Subwoofer), Multi Around View Monitor with Recording Function

"Dengan adanya perubahan dari sisi eksterior dan juga interior, kami targetkan bahwa kendaraan ini mampu terjual hingga 4.000 unit sampai dengan akhir tahun," jelas dia.
​​​​​​​
Bagian dalam dari Mitsubishi Xpander dan Cross
​​​​ Rockford Fosgate Black Edition (ANTARA/Chairul Rohman)


Meski demikian, MMKSI tidak memberikan ubahan kepada sektor mesin, mobil itu masih menggunakan tipe MIVEC DOHC berkapasitas 1.5 L, dengan tenaga 103 Hp serta torsi puncak 141 Nm yang disalurkan dari transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dilengkapi transmisi otomatis dan tersedia dengan dua pilihan warna yakni, Graphite Gray Metallic dan Quartz White Pearl, dengan bandrol Rp312,650 juta (OTR DKI Jakarta, sebelum insentif PPnBM)

Sedangkan Xpander Rockford Fosgate Black Edition tersedia dengan transmisi manual dan otomatis dengan dua pilihan warna yakni, Jet Black Mica dan Quartz White Pearl, yang dijual Rp283.8 juta (OTR DKI Jakarta, sebelum insentif PPnBM) untuk varian transmisi otomatis dan Rp273.9 juta (OTR DKI Jakarta, sebelum insentif PPnBM) untuk varian transmisi manual.

Baca juga: Mitsubishi Xpander jadi incaran selama IIMS Hybrid 2021

Baca juga: Penjualan Mitsubishi Maret naik 51 persen

Baca juga: "Weight Distribution & Bodi Kit", di balik sukses Xpander AP4

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021