Jakarta (ANTARA) - Federal Oil Indonesia memuji semangat tim balap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), meski mereka tidak menyelesaikan lomba dengan hasil memuaskan pada Moto2 Catalunya 2021, Minggu (6/6).

Untuk itu, Federal Oil Indonesia berharap kondisi dua pebalap mereka, Fabio Di Giannatonio dan Nicolo Bulega ​​​​​​, dapat segera pulih agar mampu tampil optimal pada seri selanjutnya di Sachsenring, Jerman pada pekan ketiga Juni ini.

"Sangat disayangkan bahwa Diggia ditabrak di sisa lap, padahal performa dua pembalap di Moto2 Catalunya 2021 menunjukkan bahwa semangat mereka begitu besar, konsisten membalap dengan hati untuk bisa membawa poin penting.” ujar Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager dalam siaran pers, Senin.

Baca juga: Strategi kompetitif Federal Oil Gresini maksimalkan motor di Italia

Pebalap FOGM2, Fabio Di Giannatonio mengalami insiden di tikungan pertama untuk menyelesaikan dua lap terakhir, sedangkan rekan setimnya, Nicolo Bulega mampu menyentuh garis finis di posisi 17 meski dalam kondisi cedera bahu kanan.

Meski Bulega terpaksa harus balapan dengan bagian pundak kanan cedera, ia tetap membalap dengan hati dan bertekad bisa masuk 10 besar. Sayangnya pengaruh obat penghilang nyeri mulai memudar setelah berjalan beberapa lap, sehingga ia hanya memastikan untuk bisa menuntaskan balapan tanpa insiden.

“Sangat disayangkan cedera bahu memengaruhi performa saya saat balapan. Setelah enam putaran pertama, efek dari painkiller memudar dan membuat saya tidak bisa membalap seperti yang diinginkan. Meskipun saya tidak punya kecepatan untuk naik podium, kami bisa memastikan untuk bisa masuk sepuluh besar. Sekarang saya harus konsentrasi pemulihan sehingga bisa 100 persen bugar untuk hadapi dua balapan berikutnya," kata Bulega.

Di sisi lain, Hasril punya harapan penuh terhadap Bulega untuk seri selanjutnya. “Bulega sangat berusaha sekuat tenaga menahan nyeri akibat insiden dan bisa berfikir positif untuk bisa finis dan target masuk sepuluh besar.”

Hasril berharap kondisi dua pebalap Federal Oil bisa segera pulih agar bisa tampil optimal di Sachsenring, Jerman (20/6) dan Assen, Belanda (27/6).

Baca juga: Harapan Federal Oil Indonesia untuk FOGM2 di Catalunya 2021

Baca juga: Federal Oil Indonesia harap tim FOGM2 bangkit di Moto2 Catalunya

Baca juga: Diggia dan Bulega ingin buat bangga pengguna Federal Oil Indonesia

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021