Jakarta (ANTARA) - Mihup Communications mengumumkan kerja samanya dengan perusahaan audio Harman International sebagai penyedia asisten suara pada mobil Tata Motors.

Kerja sama kedua membuat sejumlah mobil baru Tata Motors dapat memahami perintah suara dalam berbagai logat bahasa India. Target mereka adalah bisa menangani layanan perintah suara untuk seluruh bahasa di India, termasuk Inggris-Tamil dan Inggris-Bengali pada tahun 2022.

Baca juga: Tata Motors hentikan penjualan Tiago JTP dan Tigor JTP

Kepala eksekutif Mihup, Tapan Barman, menyatakan terima kasih kepada Tata Motors atas kepercayaannya untuk memberikan proyek itu kepada mereka dan Harman International.

"Tahun-tahun mendatang akan menarik bagi Harman, Tata, dan Mihup, karena fokus yang sangat besar dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan inovasi mutakhir," ucap Tapan Barman yang dikutip dari India Times, Rabu.

Saat ini, kolaborasi antara Mihup dan Harman tersedia pada Tata Altroz ​​dan Tata Nexon. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk melakukan perintah suara untuk fitur AC, volume musik, radio, dan lainnya.

Baca juga: Tata Motors luncurkan ambulans mini bermesin 800cc

Baca juga: Tesla mau bermitra dengan Tata Motors?

Baca juga: Petinggi FUSO jadi CEO Tata Motors

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021