Jakarta (ANTARA) - Mazda akan menghapus crossover terkecil Mazda CX-3 dari lineup (jajaran produknya) setelah model terakhir 2021, menurut laporan sejumlah media otomotif dunia, dikutip Senin.

Bagi pemerhati otomotif ini tidak mengejutkan karena Mazda pada dasarnya telah mengganti model lama itu dengan CX-30 yang lebih baru.

Baca juga: 100 ribu kendaraan Mazda terancam kekurangan chip di 2021

Baca juga: New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L siap ramaikan pasar crossover Indonesia


Keduanya bersaing satu sama lain di segmen subkompak-crossover, dan CX-30 lebih bertenaga, lebih luas, dan lebih mewah daripada CX-3 lama.

Sementara CX-30 didasarkan pada model kompak Mazda3, CX-3 didasarkan pada subkompak kecil Mazda 2, yang berarti bagian dalamnya jauh lebih kecil daripada banyak pesaingnya.

CX-3 memulai debutnya untuk 2016 dan hanya menerima pembaruan minimal selama bertahun-tahun. Mazda mengurangi jajarannya ke level trim tunggal baru-baru ini, menandai awal dari akhir model ini.

Yang masih menjadi pertanyaan, apakah nama CX-30 akan digantikan dengan CX-3 sebagai akibat dari perubahan ini karena model lainnya memiliki moniker satu digit termasuk CX-5 dan CX-9.

Baca juga: Mazda CX-9 AWD hadir dengan dua pilihan penggerak

Baca juga: Mazda perluas dan luncurkan jajaran kendaraan baru mulai 2022

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021