Jakarta (ANTARA) - Ducati Hypermotard 950 akan diberikan penyegaran untuk menyesuaikan regulasi Euro5 dan juga livery baru, dimana hampir semua pabrikan kendaraan sudah menggunakan regulasi itu terhadap kendaraannya.

Ducati melakukan hal itu, guna mempersiapkan jelang dimulainya kejuaraan WorldSBK 2021. Tahun ini juga menjadi tahun yang dikatakan sangat sibuk bagi Ducati, pada tahun ini mereka juga melakukan peluncuran Monster dan Multistrada V4 yang serba baru, belum lagi debut showroom Streetfighter V4.

Mereka yang sedang sibuk untuk mengurusi berbagai kendaraan baru dan juga penyegaran, Ducati lupa untuk meningkatkan kebobrokan dari Hypermotard 950 SP, yang dipaksa bertahan sedikit lebih lama untuk menarik perhatian Ducati. Tahun ini, Ducati resmi membawa model tersebut ke regulasi Euro5 untuk memberikan penyegaran ringan.

Dikutip dari Visordown, Jumat, Supermotard tetap setia dengan sifat aslinya yang sudah diluncurkan pada tahun 2005 dan mungkin ini merupakan model kemunduran paling nyata setelah restyle Monster. Karena itu, Ducati tidak terlalu mengutak-atik formula, mereka tetap mempertahankan siluet sudut yang sama dan kesan hooligan.

Pada saat Ducati mulai kampanye WorldSBK 2021 nanti, Hypermotard sudah akan menggunakan corak baru yang mungkin akan menggemparkan penggemarnya dan dirancang untuk "menggarisbawahi karakter dinamis dan menyenangkan dari motor tersebut".

Meski sudah melakukan penyesuaian terhadap regulasi Euro5, Ducati Hypermotard 850 masih tetap menggunakan mesin berkapasitas 950cc dengan tenaga yang dikeluarkan mencapai 114 hp pada rentang 9.000 rpm.

Ducati Hypermotard 950 2021 akan memasuki ruang pamer pada bulan Juni.

Baca juga: Ducati luncurkan motor baru untuk MotoGP 2021

Baca juga: Anza dari Monday Motorbikes, sepeda listrik berdesain unik

Baca juga: Kantor Ducati digerebek FBI, kenapa?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021