Jakarta (ANTARA) - Suzuki bekerja sama dengan 24 mahasiswa Magister Desain Transportasi di Institut Desain Eropa, Torino, untuk merancang kendaraan konsep dua penumpang bernama Misano.

Suzuki Misano merupakan kendaraan sporty dan compact, memiliki tata letak yang inovatif dan asimetris dengan dua kursi yang ditempatkan secara berbaris di atas empat roda.

Nama Misano merupakan penghormatan atas dedikasi Suzuki dalam kompetisi sepeda motor paling selektif dan kemenangan yang diraih di arena pacuan kuda Italia

Dilansir dari situs resmi Institut Desain Eropa, mobil ini memiliki dimensi panjang 4000 mm, lebar 1750 mm, dan tinggi 1000 mm, serta jarak sumbu roda 2600 mm.

Garis-garis eksterior menggambar permukaan bersih menyelimuti kompartemen penumpang yang terbuka.

Baca juga: Tips membeli kendaraan pada momentum PPnBM 0 persen

Baca juga: Ekspor Suzuki kuartal I melesat berkat XL7 dan Karimun


Tidak adanya kap mengungkapkan posisi pengemudi dan penumpang yang tidak berdampingan di tengah, memungkinkan penyisipan paket baterai dan bagasi dalam posisi menyamping.

Misano memancarkan kesan sporty tidak hanya dalam desain depan yang berani, dengan lampu depan berbentuk panah yang khas, dan dalam bentuk aerodinamis di bagian belakang.

Dilindungi secara eksklusif oleh kaca depan kecil yang menyerupai fairing, pengemudi mengendalikan mobil tidak dengan setir, melainkan dengan tongkat kendali yang terinspirasi dari sepeda motor.

Suzuki Misano akan dipamerkan di Museum Nasional Automobil (MAUTO) di Turin mulai Sabtu 15 Mei hingga Minggu 6 Juni 2021.


Baca juga: Enam pabrikan sepakat buat standar perangkat mobil terhubung

Baca juga: Berkat PPnBM, penjualan Suzuki Ertiga dan XL7 melesat lebih 200 persen

Baca juga: PT SIS hadirkan program "Suzuki Peduli Bencana NTT"

Pewarta: F017
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021