Jakarta (ANTARA) - Semakin berkembangnya populasi dari kendaraan listrik di dunia, General Motor (GM) yang bekerjasama dengan EVgo akan lebih banyak membangun stasiun pengisian kendaraan listrik dengan melalukan "pendekatan pengisian daya holistik" yang dikenal sebagai Ultium Charge 360.

Stasiun pengisian ulang ini dirancang dan akan menawarkan pengalaman pengisian daya yang lebih nyaman kepada pemilik EV, Ultium Charge 360 ​​menyatukan berbagai inisiatif pengisian daya di bawah satu atap.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, perusahaan bekerja sama dengan sejumlah pihak ketiga untuk meningkatkan akses ke pengisi daya. Sebagai bagian dari upaya ini, GM telah menandatangani perjanjian dengan Blink Charging, ChargePoint, EV Connect, EVgo, FLO, Greenlots dan SemaConnect.

Berkat kemitraan ini, pemilik kendaraan listrik dapat menggunakan aplikasi untuk melihat informasi waktu nyata dari hampir 60.000 pengisi daya EV, dan akan menemukan stasiun di sepanjang rute mereka serta memulai dan membayar pengisian daya hanya dari ponsel cerdas mereka.

Berbicara tentang pengisian daya, GM dan EVgo telah membuka stasiun pengisian bersama pertama mereka di California, Florida, dan Washington. Setiap stasiun mampu mengirimkan hingga 350 kW dan memiliki rata-rata empat pengisi daya di lokasi.

Lebih banyak lagi yang akan datang karena kedua perusahaan berada di jalur yang tepat untuk membuka 500 kios pengisian cepat pada akhir tahun 2021. Mereka adalah bagian dari upaya GM untuk menambahkan lebih dari 2.700 pengisi daya cepat, di kota dan pinggiran kota, pada akhir tahun 2025.

Ultium Charge 360 ​​juga akan meningkatkan aplikasi ponsel cerdas untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif yang membuat navigasi ke stasiun pengisian daya, mencolokkan pengisi daya, dan membayar untuk mengisi daya dengan mudah hanya dalam genggaman.

Upaya tersebut juga akan membuat GM menawarkan berbagai macam aksesori pengisian daya dan layanan pemasangan ke depannya.

Yang terakhir, mereka berjanji untuk membangun kolaborasi antara GM dan Qmerit, yang akan memberikan pemasangan gratis kemampuan pengisian daya Level 2 di rumah pelanggan yang membeli atau menyewa Bolt atau Bolt EUV 2022.


Baca juga: GM dan EVgo perbanyak 2.700 kios "fast charging" mobil listrik

Baca juga: Ford dirikan pusat penelitian percepat pengembangan baterai EV

Baca juga: VW bangun pabrik ketiga untuk mobil listrik di China

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021