Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 Hybrid yang ditutup pada Minggu (25/4) malam, mencatat jumlah pengunjung yang datang langsung ke lokasi (offline) sebanyak 100.074 visitor.

Dalam siaran pers Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, Senin, disebutkan bahwa total produk yang dibeli sebanyak 2.580 unit dengan nilai transaksi Rp1,004 triliun.

IIMS 2021 yang mengedepankan protokol kesehatan dengan sertifikasi CHSE (Clean, Healthy, Safety, dan Environment), berhasil menarik minat sejumlah tokoh, termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko pada hari penutupan kemarin.

Baca juga: Motor custom siswa SMK Mercusuar Jakarta mejeng di IIMS Hybrid 2021

Riza Patria pada kesempatan itu mencoba salah satu kendaraan listrik Toyota, kemudian ia menilai mobil listrik punya potensi besar yang harus dikembangkan. Wagub DKI Jakarta juga melihat berbagai produk dari Honda untuk melihat beberapa kendaraan yang masuk dalam golongan penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM)

Adapun Moeldoko, datang ke IIMS 2021 untuk mendeklarasikan Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) di booth Wuling Indonesia. Beberapa stakeholder yang tergabung dalam PERIKLINDO mengusung visi untuk bersama-sama mengembangkan industri kendaraan listrik yang berkualitas.

Moeldoko yang didampingi Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menjajal langsung kualitas bus listrik serta berkeliling area JIExpo Kemayoran Jakarta, termasuk melihat beberapa unit sepeda motor listrik.

IIMS Hybrid 2021 kemudian ditutup dengan selebrasi seluruh tim penyelenggara bersama tim APM dan aftermarket.

"Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS Hybrid 2021 berterima kasih untuk seluruh pihak yang mendukung IIMS Hybrid 2021 baik dari Pemerintah, Kementerian terkait, BNPB dan Satuan Tugas COVID-19, JIExpo Kemayoran, Sponsor, APM, PAHAMI, media dan pengunjung yang datang di IIMS Hybrid 2021 serta menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin sesuai CHSE," demikian siaran pers Dyandra Promosindo.

Baca juga: Era baru gelaran MICE, IIMS Hybrid 2021 catatkan transaksi Rp1 triliun

Baca juga: IIMS Hybrid 2021 dapat sambutan baik selama pameran

Baca juga: IIMS 2021 dorong pemulihan otomotif dari APM hingga aksesori

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021