Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia menjadi satu-satunya brand Eropa yang hadir dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, yang bakal berlangsung hingga 25 April ini.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, mengungkapkan bahwa penjualan yang paling tinggi selama mengikuti pameran itu masih dipegang oleh BMW X1.

"Penjualan tertinggi itu datang dari X1 dan 5 series yang baru diluncurin kemarin. Untuk produk yang terjual nanti pada saat akhir motor show baru kita umumin, tapi kalau untuk penjualan terbanyak itu memang X1," ungkap Jodie O'tania pada saat media briefing di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca juga: BMW targetkan bisnis berkelanjutan terintegrasi di semua divisi

Menurut dia, penjualan melalui online kini juga mulai ramai semenjak pandemi berlangsung di Indonesia, pameran yang berlangsung secara hybrid ini juga memiliki rasio penjualan yang hampir mirip untuk offline maupun online.

"Online juga cukup banyak, secara langsung onside masih lebih tinggi. tapi kita melihat bahwa sudah cukup banyak juga penjualan yang dilakukan secara online sampai dengan saat ini," kata dia.

Sebagai informasi, New BMW X1 hadir lebih sporty dengan profil eksterior yang tegas. Salah satu yang menjadi sorotan adalah velg alloy ringan model baru 18 inci Y-spoke style 566 dengan ban runflat dan finishing bicolour.

Baca juga: BMW ungkap tampilan BMW i4 "all-electric"

Untuk interiornya, salah satu penyegarannya adalah standard comfort seats untuk pengendara dan juga penumpang depan yang lebih tebal, serta comfort access untuk akses pintu dan bagasi tanpa memencet tombol.

Konektivitas dan fitur infotainment-nya juga diperbarui. BMW X1 terbaru juga telah dilengkapi dengan Parking Assistant dan Rear-view Camera.

Kendaraan ini ditenagai oleh mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm, dengan transmisi baru dual-clutch 7-percepatan,

Selain BMW X1, BMW Group Indoensia juga menghadirkan The New 5 dan BMW Seri 8 Golden Thunder Edition telah menjadi bintang di IIMS Hybrid 2021 dan membuat seluruh pengunjung tertarik untuk hadir di BMW Pavilion.

Selain rangkaian kendaraan terbaru yang dapat dilihat langsung di BMW Pavilion, layanan premium dan juga penawaran terbaik bagi pelanggan dapat diakses di www.mybmwmotorshow.co.id.

Baca juga: BMW Indonesia akan bawa tiga mobil listrik tahun depan

Baca juga: BMW Seri 8 Golden Thunder cuma satu unit di Indonesia, ada di IIMS

Baca juga: BMW resmi luncurkan The New 5 di Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021