Jakarta (ANTARA) - Brand mainan Amerika Serikat FAO Schwarz kini hadir di Indonesia, mulai dari boneka lembut setinggi 2 meter, Ride-On Roadster Car yang menampilkan pesona vintage, set mainan yang mengasah kreativitas dengan konsep DIY (Do It Yourself) hingga karpet piano yang bisa digunakan untuk bermain, merekam dan membuat aransemen musik dengan cara menginjak tuts piano.

FAO Schwarz tersedia di toko-toko Kidz Station sejak Maret 2021.

Megan Wycoff, Senior Director Sales & Partnerships di ThreeSixty Group, dalam keterangan resmi, Senin, mengatakan bahwa brand mainan tersebut punya misi mendorong anak-anak memimpikan hal mustahil lewat permainan imajinatif.

Baca juga: VW T1 Camper Van hadir dalam bentuk Playmobil

Baca juga: Merakit koleksi botani untuk hijaukan rumah


Fannie Gozali, General Manager di PT MAP Aktif Adiperkasa selaku distributor mengatakan, ”Kami benar-benar percaya bahwa mainan dan konsep ikonik mereka, bersama dengan eksekusi ritel terdepan MAP Active akan membawa dunia imajinasi, petualangan, dan keajaiban bagi konsumen Indonesia.”

Tak hanya itu, mainan sains Discovery Mindblown yang didasarkan pada eksplorasi, pendidikan, dan hiburan jugahadir di Indonesia. Koleksi mainan ini terdiri dari blok bangunan magnetik, tongkat gelembung, juga koleksi mainan berbasis STEM (Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika) seperti set mainan eksperimen DIY membangun robot, membuat sabun dan menggali fosil.

Dengan membiasakan anak dengan pembelajaran inovatif baik di dalam maupun di luar ruang kelas dan lingkup sekolah bisa mengasah kemampuan berpikir kritis mereka. Selain itu juga bisa mempertajam kemampuan mereka dalam memecahkan masalah hingga memicu rasa ingin tahu yang mereka miliki.

Berdasarkan hal tersebut, Discovery Mindblown berkomitmen untuk terus mendukung anak agar terus berprestasi terutama di bidang sains, teknologi, Teknik dan matematika. Produk Discovery Mindblown juga dirancang untuk membangkitkan keinginan generasi muda untuk memajukan dunia melalui ilmu pengetahuan.

"Koleksi mainan Discovery #Mindblown kami membawa banyak pengalaman bermain sambil belajar dan mendapat banyak dukungan dari para orang tua. Kami telah bekerja sama dengan mitra kami untuk semua produk Discovery dan memastikan konsistensi antara konten maupun mainan yang mereka buat dengan lini produk kami," kata Megan.

Baca juga: Ide mainan edukasi anak di kala WFH

Baca juga: LEGO luncurkan seri NASA Space Shuttle Discovery set

Baca juga: LEGO buat edisi Porsche 911 Turbo-Targa seharga Rp2,1 juta

Pewarta: N011
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021