Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, terus menawarkan pilihan produk-produk penyegaran terhadap konsumen Indonesia. Yang terbaru, PT EMI membawa crossover SUV andalannya yaitu New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L.

Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2017 yang lalu, Mazda CX-3 ini mendapatkan penyegaran dari segi desain dan juga tampilan serta penyematan mesin yang baru sehingga memberikan ragam pilihan bagi pasar Indonesia.

"Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar mid-size SUV bermesin 1.500 cc. Dengan keunggulan teknologi SKYACTIV yang kami miliki, kami optimis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini, sehingga kami membawa New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L terbaru dengan mesin SKYACTIV-G 1.500cc yang canggih," ungkap Managing Director PT EMI, Ricky Thio pada saat peluncuran Mazda CX-3 secara virtual, Senin.

Baca juga: Selama 2020 Mazda CX-5 terjual 2.611 unit

Baca juga: Mazda CX-9 AWD hadir dengan dua pilihan penggerak


Pada bagian dalam, mobil ini dikemas dengan balutan antara bahan kulit sintetis dan juga fabric sehingga menampilkan kesan yang sporty. New Mazda CX-3 SPORT 1.5L ini juga mendapatkan teknologi kursi 7-G Mazda terbaru, dimana strukturnya mampu menopang tubuh pengemudi dan penumpang dengan lebih baik untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.
 
NEW MAZDA CX-3 SPORT 1.5L (ANTARA/Ho)


Untuk menambah kenyamanan pada saat berkendara, Mazda memberikan sistem koneksi pada fitur infotainment yang sudah nirkabel dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Penggunaan fitur Head-Up Display merupakan satu-satunya di kelasnya, ditambah adanya fitur Blind Spot Monitoring, menambah keamanan pada saat berkendara, ketika kita hendak berpindah lajur.

Untuk sistem keamanan, Mazda juga telah menghadirkan fitur Parking Sensor yang memudahkan pengendara pada saat akan parkir. New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L telah dilengkapi dengan Side Airbag dan Curtain Airbag, melengkapi fitur Airbag Driver dan Penumpang yang telah ada.

Pada bagian luar, New Mazda CX-3 SPORT 1.5L hadir dengan pilihan warna yang baru seperti Polymetal Grey. Tak hanya itu, untuk memperkuat kesan sporty, pada velg 18 inci yang digunakan juga akan hadir dengan warna Gunmetal yang unik.

Mazda CX-3 yang baru saja diluncurkan ini menghadirkan mesin SKYACTIV-G 1.5 L yang berkapasitas 1.500cc. Secara spesifik, mesin 4 silinder segaris memiliki kapastias 1.496 cc dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 111 ps pada putaran 6.000 rpm serta torsi 144 Nm.

"Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 SPORT 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda," kata dia.

NEW MAZDA CX-3 SPORT 1.5L dibanderol dengan harga Rp339.900 juta sedangkan untuk varian tertinggi NEW MAZDA CX-3 PRO 2.0L dibanderol Rp454.400 juta on the road Jakarta.

Baca juga: All New Mazda6 Elite Sedan dan Estate punya dua fitur baru

Baca juga: Mazda: 7.000 kendaraan akan terdampak krisis chip semikonduktor

Baca juga: NHTSA minta Ford "recall" 3 juta mobil karena masalah kantung udara

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021