Jakarta (ANTARA) - Suzuki XL7 memiliki fitur unggulan kaca spion tengah digital (Smart e-Mirror) yang dibekali dua kamera, satu ke arah depan dan satunya lagi ke belakang, guna menampilkan objek melalui layar digital dan merekamnya.

Product Development Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yulius Purwanto, dalam siaran pers, Sabtu, mengatakan Smart E-Mirror memiliki empat keunggulan yang diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Pertama, Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih.

Kedua, Smart E-Mirror mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam.

Ketiga, jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.

Keempat, spion digital itu dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa di-upgrade hingga 64GB. Dengan kemampuan merekam aktivitas mobil pada sisi depan maupun belakang, maka pengemudi atau pemilik mobil akan lebih aman karena jika terjadi kecelakaan, kamera itu akan menyimpan bukti perjalanan, tentunya untuk mengklaim asuransi dan keperluan lainnya.


Baca juga: Suzuki XL7 punya spion tengah canggih bisa rekam perjalanan

Baca juga: Honda Indonesia "recall" Odyssey dan Accord karena masalah spion

Baca juga: Honda China tarik 254.650 mobil karena masalah spion

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021