Jakarta (ANTARA) - Kondisi wabah virus corona yang masih membahayakan seperti saat ini membuat Astra UD Trucks dan Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, menggelar program "Astra UD Trucks Peduli Pengemudi" sejak 12 Maret di Gerbang Tol Cikupa arah Merak.

Dalam hal ini, program itu menjadi sebuah kepedulian kepada pengemudi truk Indonesia dalam situasi pandemi COVID-19 untuk terus bergerak dan mengingatkan para pengemudi agar tidak bosan mematuhi protokol serta menjaga keselamatan berkendara.

Baca juga: UD Trucks perpanjang masa garansi dan servis gratis

Astra UD Trucks dan Astra Infra Toll Road juga memberikan masker, vitamin dan peralatan dasar menghadapi pandemi kepada seluruh pengemudi truk Quester, Kuzer dan Nissan Diesel.

"Astra UD Trucks sungguh memahami bahwa pengemudi itu memegang kendali penting dalam perekonomian bangsa, dan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri di era pandemi kali ini, Astra UD Trucks ingin memberikan apresiasi spesial bagi mereka yang melakukan pekerjaan yang sangat mulia," ungkap CEO Astra UD Trucks, Winarto Martono dalam keterangan resminya, Senin.

Sebagaimana diketahui, merek Nisan Diesel juga merupakan bagian penting dalam komponen sejarah UD Trucks, maka tak lepas dari itu, truk ini akan selalu menjadi bagian kegiatan dari Astra UD Trucks.

Hadirnya program ini juga sebuah bentuk bukti nyata akan dukungan Astra UD Trucks dalam upaya mendukung program pemerintah dan sesuai arahan Presiden Jokowi pada tahun 2019 lalu.

Seperti yang pernah diutarakan oleh Jokowi, karena pengemudi adalah profesi yang mulia, pada kesempatan ini, Astra UD Trucks berinisatif khusus untuk membuat program apresiasi "Peduli Pengemudi" bagi 1000 pengemudi yang dimulai dari Gerbang Tol Cikupa arah Merak dan terus berlanjut hingga menyambut Idul Fitri.

Baca juga: Astra UD Trucks buka layanan purna jual di tiga marketplace

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021