Jakarta (ANTARA) - Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang telah memberikan pembaruan pada sebagian fitur kendaraan penumpang Daihatsu Altis, dengan meluncurkan model yang dilengkapi tampilan baru secara nasional pada awal Februari 2021.

Mengutip dari keterangan resminya, Minggu, kendaraan penumpang Altis diproduksi awal sebagai kendaraan OEM (Original Equipment Manufacturer) oleh Toyota Motor Corporation di tahun 2010. Kemudian pada bulan Mei 2012, Altis diluncurkan sebagai kendaraan Hybrid pertama Daihatsu di Jepang. Selanjutnya, Daihatsu Altis mengalami full model change pada Juli 2017.

Selain eksterior stylish dan sporty serta interior lega dengan kualitas yang menonjol, dalam pembaruannya, Altis juga tetap mengutamakan performa, stabilitas kemudi, dan kenyamanan paripurna saat berkendara.

Posisi mengemudi dikondisikan pada visibilitas optimal. Posisikan baterai hybrid juga diletakkan di bawah jok kursi belakang untuk memaksimalkan ruang.

Baca juga: 5 tips aman kendarai mobil matic pada saat banjir

Baca juga: Mobil baru Daihatsu sudah dilengkapi APAR


Altis juga dilengkapi mesin 2.5 liter, dikembangkan dengan teknologi terbaru hingga mencapai efisiensi bahan bakar yang signifikan. Selain itu, Altis juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense dan telah dikembangkan untuk mencapai peringkat bintang lima pada kinerja keselamatan tabrakan Japan New Car Assesment Program (JNCAP).

Kini, di 2021 Daihatsu Altis facelift hadir dengan beberapa penyegaran mencakup tampilan depan dan peningkatan fungsi keselamatan, meliputi fungsi deteksi pejalan kaki di malam hari, deteksi pejalan kaki saat mobil akan berbelok ke kanan atau kiri di persimpangan jalan, dan sistem respons atas kondisi pengemudi yang tidak biasa.

Pada fitur yang terakhir disebutkan ini, sistem keamanan mampu mendeteksi jika pengemudi tidak memberikan respon dalam waktu tertentu, dengan menggunakan radar cruise control dan lane control support, sehingga kendaraan akan menurun kecepatannya, sambil memberikan sinyal (lampu hazard atau bunyi klakson), hingga akhirnya mobil berhenti dengan sendirinya dan membuka pintu secara otomatis. Tambahan lagi, kendaraan ini juga disematkan kelengkapan fitur E-Four (Electric 4WD System).

Berdasarkan pendekatan "Light you up", ke depannya, Daihatsu akan terus memberikan mobilitas yang optimal kepada setiap pelanggannya, dan memenuhi kebutuhan customer melalui rangkaian luas kendaraan mini dan mobil kompak.

Baca juga: Teknologi turbo dorong performa pada kendaraan Daihatsu

Baca juga: Daihatsu sambut awal tahun dengan pencapaian positif

Baca juga: Daihatsu All New Terios sematkan fitur modern untuk berpetualang
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021