Jakarta (ANTARA) - Tesla harus menarik kembali sekitar 12.300 mobil Model X di seluruh dunia karena masalah pembentukan bodi mobil, kata otoritas kendaraan bermotor (KBA) Jerman, dikutip dari Reuters, Sabtu.

KBA mengumumkan di situsnya minggu ini bahwa Tesla harus menarik kembali 12 ribuan SUV Model X, dan situs web KBA memperkirakan bahwa hal ini hanya memengaruhi 195 kendaraan di Jerman, yang diproduksi antara tahun 2015 dan 2016.

Masalah ini berasal dari perekat trim, yang diklaim otoritas Jerman mungkin lepas, memungkinkan potongan trim terlepas dari kendaraan, yang bisa menjadi masalah pengaman jika terjadi di jalan.

Tesla sendiri telah menjadi subjek pengawasan akhir-akhir ini dalam hal masalah yang dapat berkembang menjadi penarikan kendaraan secara penuh.

Pabrikan mobil listrik ini juga tengah menghadapi penarikan kembali atas masalah layar sentuh di Amerika Serikat.

Kembali pada bulan November, pembuat mobil mengatakan akan menarik sekitar 9.500 SUV Model X di AS karena perekat trim atap yang rusak setelah penyelidikan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional.

Tidak jelas apakah ini adalah bagian yang persis sama dengan referensi KBA, tetapi Tesla tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar karena pembuat mobil tidak lagi mengoperasikan departemen hubungan masyarakat dan tidak membalas permintaan pers.

Baca juga: Beli mobil pakai bitcoin sudah ditawarkan sejak 2015

Baca juga: Regulator China ingatkan Tesla soal baterai terbakar

Baca juga: Tesla diperkirakan rilis hatchback listrik Model 2 di akhir 2021

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021