Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengawali 2021 dengan menyegarkan New Carry Pick Up (PU), yang ditarget meraih market share sebanyak 65 persen, lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Suzuki Carry ini ini sangat diterima, terlihat dari peningkatan penjualan pada tahun 2019 yang berhasil meraih pangsa pasar 56,8 persen. Target kami di 2021, ada peningkatan di 2019 ke 2020, harapan di 2021 kita mininal 65 persen," ungkap Assistant to Department Head Sales 4W SIS, Sukma Dewi, dikutip Senin.

New Carry PU memiliki dimensi panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm dengan kemampuan angkut 1 ton. Penambahan kapasitas itu dilakukan untuk semakin mempermudah konsumen untuk berbisnis. Sepanjang tahun lalu, Carry PU terjual 41.878 unit dengan pangsa pasar 61 persen.

"Di tengah COVID-19, ternyata Carry banyak membantu usaha kecil menengah untuk menjalankan bisnis mereka dengan Carry, tahun 2020 share untuk Carry kurang lebih 60,9 atau 61 persen persen," kata dia.

Managing director 4W sales & marketing SIS, Hideaki Tokuda pada saat peluncuran mengatakan segmen small comercial akan tumbuh lebih baik dari tahun sebelumnya sehingga All New Carry Pickup lebih bisa diterima dengan baik.

"Harapan kami juga, nanti small comercial segmen bisa jadi tumbuh lebih besar dari pada segmen yang lain, sehingga New Carry ini bisa mendapatkan penjualan yang besar dan bisa diterima oleh konsumen kami," kata dia.

Baca juga: Suzuki perpanjang program "extra cashback" Auto Value

Baca juga: 20 mobil terlaris Indonesia, Honda Brio dan Suzuki Carry teratas


Suzuki New Cary Pick Up hadir dengan perubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang kami sebut Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Saat ini, Suzuki telah melengkapi kendaraan ini dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box untuk New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021.

Dalam hal ini, kehadiran APAR ini menggunakan tipe dry chemical powder dan sudah memiliki sertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimblkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

New Carry Pick Up dilengkapi dengan mesin yang juga digunakan dengan Suzuki Ertiga, yakni K15B-C, DOHC 16 Valve dengan 1.462 cc yang dapat menghasilkan tenaga 97 ps pada rentang 5600 rpm dan torsi maksimum mencapai 135 Nm pada 4.400 rpm. Penyegaran Suzuki New Carry Pick Up berdasarkan keinginan konsumen kendaraan komersial itu sendiri.

"Kami banyak menerima masukan untuk memberikan penyegaran terhadap mobil ini, ternyata selain fungsi yang mereka andalkan mereka juga membutuhkan tampilan yang tangguh dan kokoh. itu semua maunya konsumen kita," ucap dia.

Baca juga: Pertama dalam 13 tahun, Suzuki Hayabusa hadir dengan wajah baru

Baca juga: Suzuki berikan program servis gratis bagi korban banjir Kalsel

Baca juga: Suzuki New Carry Pick Up 2021 hadir dengan APAR berlabel SNI


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021