Jakarta (ANTARA) - Peugeot telah membuka buku pesanan untuk 508 PSE (Peugeot Sport Engineered) baru di Jerman, yang tersedia dengan dua model line up.

Model pertama datang dari liftback yang memiliki harga mulai 66.640 poundsterling, termasuk pajak. Sedangkan model kedua dari station wagon yang dibanderol 67.940 poundsterling.

Peugeot 508 PSE menggabungkan mesin 1.6 liter turbocharged dengan dua motor listrik, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 360 PS (355 HP / 265 kW) dan torsi 520 Nm (384 lb-ft).

Mobil ini menggunakan transmisi otomatis delapan kecepatan dan memiliki penggerak semua roda berkat motor listrik yang menggerakkan roda belakang. Pabrikan otomotif asal Prancis itu mengklaim dapat menempuh 0-100 km / jam (0-62 mph) 5,2 detik dan 250 mph. km / jam (155 mph) kecepatan tertinggi dari mobil itu.

Menggunakan baterai 11,5 kWh yang dapat diisi kurang dari 2 jam dengan kapasitas 7 kW dan dapat memberikan jangkauan listrik sejauh 42 km (26 mil). Hibrida mengembalikan 2 l / 100 km (117,6 mpg AS) digabungkan pada siklus WLTP dan mengeluarkan 46 g / km CO2.

Dibangun di pabrik Mulhouse di Prancis untuk pasar Eropa, 508 PSE menawarkan body kit yang eksklusif, bumper depan baru dengan winglet, gril berbeda, side skirts, dan diffuser dengan potongan di setiap sisi untuk pipa knalpot.

Mobil ini juga mendapat roda 20 inci, tiga lapisan cat (Selenium Grey, Nera Black dan Pearl White), jok pesanan khusus di dalam, sistem infotainment 10 inci, i-kokpit, tampilan head-up, audio premium dan kursi berpemanas dengan fungsi pijat. untuk pengemudi.

Perlengkapan standar juga mencakup fitur-fitur seperti cruise control adaptif dengan fungsi stop & go, pengereman darurat otomatis, peringatan keberangkatan jalur, dan penglihatan malam.

Baca juga: Fiat Chrysler dan Peugeot resmi jadi Stellantis

Baca juga: PSA jual fasilitas di Prancis untuk rumah sakit

Baca juga: Peugeot-Citroen punya taktik EV berbeda, tawarkan van bukan sedan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021