Jakarta (ANTARA) - Merek otomotif asal Korea Selatan Kia mengubah logo dan slogannya untuk mengawali tahun baru 2021. Setelah sebelumnya hadir dengan slogan "the power to surprise," sekarang beralih menjadi "Movement that Inspires", Carscoops melaporkan, dikutip pada Jumat.

Logo baru menghindari bentuk oval lamanya, mendukung skrip yang minimalis dan mengalir. Logo tersebut dipratinjau oleh konsep Inspire Kia pada tahun 2019. Sementara itu, kantor pusat Kia menurunkan logo lama, mungkin untuk membuat logo baru.

Produsen mobil Korea mungkin memutuskan untuk mengambil rute Volkswagen. Perusahaan Jerman baru-baru ini mendesain ulang logonya dan merilis gambar logo baru yang diresmikan di kantor pusat perusahaannya di Wolfsburg.

Kia saat ini sedang dalam rencana-lima tahun, yang dimaksudkan untuk mengubah dirinya sendiri untuk berkecimpung di seputar kendaraan listrik dan mobilitas.

Ho Sung Song, kepala global barunya, baru-baru ini dikutip mengatakan dia ingin perusahaan menjadi lebih "dinamis, bergaya, dan inventif."

Perusahaan juga berencana untuk membawa 11 kendaraan listriknya ke pasar luas pada tahun 2025 dan memiliki 7 EV dalam jajarannya pada tahun 2027.

Perusahaan juga telah bekerja keras untuk menjadikan dirinya lebih kredibel sebagai merek kelas atas, membawa mobil bergaya ke pasar. Logo baru yang bergaya dapat membantu merek tersebut mengguncang citra lamanya sebagai mobil yang terutama ramah di kantong.


Baca juga: Serikat buruh Kia menyetujui kesepakatan setelah 16 kali negosiasi

Baca juga: Kia Sportage JBL Black Edition hadir di Inggris

Baca juga: Kia "recall" 295 ribu mobil karena risiko kebakaran mesin

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021