Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil khusus off-road Inggris, Bowler, bakal memproduksi dan merilis mobil baru pertamanya setelah diakusisi Land Rover.

Land Rover telah memberikan izin kepada Bowler untuk memproduksi kendaraan yang menggunakan bentuk klasik Defender dalam fase pengembangan berikutnya untuk pabrikan mobil performa segala medan dan kendaraan razia yang berbasis di Inggris, kata Land Rover dalam pernyataannya, dikutip Selasa.

Perjanjian baru ini membuka jalan bagi Bowler untuk mengembangkan keluarga baru model berkinerja tinggi, dimulai dengan proyek dengan nama kode 'CSP 575’—kendaraan jalan raya baru dengan sasis baja CSP berkekuatan tinggi Bowler yang telah terbukti reli, paduan aluminium Panel bodi Defender 110 Station Wagon dan Land Rover 575PS Supercharged V8.

Proyek ini akan melengkapi perkembangan motorsport yang sedang berlangsung yang merupakan dasar dari rencana Bowler di masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Render awal dari 4x4 yang direncanakan memberikan gambaran sekilas dari model turunan reli, yang akan menjadi Bowler baru pertama sejak 2016. Detail lengkap akan terungkap awal tahun depan, tetapi off-roader yang terinspirasi kompetisi ini berjanji untuk menggabungkan kinerja yang kuat dan motorsport

Didirikan pada tahun 1985, Bowler memelopori produksi mobil kompetisi off-road khusus di Inggris. Jaguar Land Rover mengakuisisi Bowler pada akhir 2019 dan tim ahlinya telah mengembangkan sejumlah proyek menarik sebagai bagian dari operasi kendaraan khusus.


Baca juga: Komunitas Trabas lantik ketua dan pengurus baru

Baca juga: Hamilton bakal turunkan tim ke kejuaraan off-road elektrik Extreme E

Baca juga: Mercedes-Benz kenalkan mobil listrik "off-road" EQC

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020