Jakarta (ANTARA) - Produsen supercar asal Jerman, Porsche baru-baru ini melakukan kerja sama dengan produsen jet eksklusif Embraer. Pelanggan yang membeli salah satu dari sepuluh jet bisnis Embraer Phenom 300E edisi terbatas juga dapat membeli Porsche 911 Turbo S yang disesuaikan.

“Sebagai bagian dari kerja sama kami, kami menggunakan pengetahuan dari kedua brand untuk bekerja sama dalam konsep yang sama-sama menarik bagi kelompok pelanggan pemilik jet dan mobil sport,” kata Alexander Fabig, Head of Personalization and Classic, melalui keterangannya, Selasa.

Edisi khusus yang dibatasi hingga sepuluh unit ditujukan terutama untuk pelanggan yang sangat mementingkan inovasi, teknologi, dan personalisasi kustom. Pada saat yang sama, fokus untuk kedua produk ini adalah menggabungkan kinerja dan kegunaan sehari-hari.
Baca juga: Beli pesawat jet dari Embraer bisa dapat Porsche 911 Turbo S

Baca juga: Porsche Asia Pasifik perpanjang masa garansi jadi 15 tahun
Porsche 911 Turbo S. (ANTARA/Porsche Indonesia)


Generasi terbaru dari 911 Turbo S lebih bertenaga, dinamis, dan nyaman dari sebelumnya. Ini didukung oleh mesin boxer 3,8 liter dengan 478 kW (650 PS). Konsep harmonis, yang secara sempurna menyeimbangkan kesenangan berkendara, dinamika, dan sportivitas, terbukti dalam penggunaan sehari-hari maupun di trek balap.

Untuk Coupé yang diproduksi sebagai bagian dari kerjasama dengan Embraer, Porsche telah menggabungkan cat gloss dan satin-gloss untuk pertama kalinya: bagian atas mobil sport ini dilapisi dengan Platinum Silver Metallic, sedangkan bagian bawahnya dengan Jet Grey Metallic.

Trim strip dengan garis-garis di Brilliant Chrome dan Speed Blue membentang di sisi dan pintu. Semua pengecatan dilakukan dengan tangan.

Sejumlah detail desain pada 911 Turbo S juga menghubungkan ke penerbangan: registrasi individu dari masing-masing jet dapat ditemukan di bagian bawah sayap belakang dan di sisi kunci kendaraan.

Trim ambang pintu menampilkan tulisan "No step" yang menyala merah. Dial pada stopwatch dari paket Sport Chrono memiliki cakrawala buatan yang dicetak.

Baca juga: Porsche Taycan jadi mobil listrik pertama dengan Apple Podcasts

Baca juga: Porsche rambah penjualan daring di Tokopedia
Porsche 911 Turbo S. (ANTARA/Porsche Indonesia)


Eksklusivitas juga merupakan moto di interior: di sini, para desainer telah mewujudkan skema warna khusus dan memadukan kulit berwarna hitam dan kapur.

Permukaan kulit hitam dihiasi dengan jahitan di Speed Blue, termasuk roda kemudi yang dilengkapi kombinasi kulit dua warna, dan tanda jam 12.

Seluruh interior juga dibuat dengan tangan, dipasang di Manufaktur, dan tidak tersedia dalam bentuk ini untuk rangkaian produksi seri.

Setiap pelanggan yang membeli duo unik ini juga akan menerima satu set koper Porsche Design. Porsche Design menyumbangkan edisi khusus alat pengukur waktu Globetimer UTC 1919 yang baru untuk penawaran unik ini.

Baca juga: Porsche angkat Gruner jadi CEO Amerika Utara

Baca juga: Pich Automotive tunjuk mantan CEO Vw sebagai ketua yang baru

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020