Jakarta (ANTARA) - General Motors (GM) mengumumkan capaian kinerja kuartal ketiga 2020, dengan perolehan laba 4 miliar dolar AS setelah mengumpulkan pendapatan bersih 35,5 miliar dolar AS.

Di tengahi pandemi COVID-19, perusahaan terus berinvestasi dalam inisiatif pengembangan kendaraan listrik dan kendaraan otonom, dengan meluncurkan kendaraan sport baru Chevrolet, GMC, dan Cadilac serta mempertahankan truk pickup dan pangsa pasar SUV yang besar.

“Kami memasuki pandemi dalam posisi yang kuat dan bertindak tegas untuk menjaga tim kami tetap aman, menghemat uang tunai, dan menjaga likuiditas, sambil tetap menjalankan program produk penting kami,” kata Chairman dan CEO GM Mary Bara, dalam pernyataannya di laporan keuangan kuartalan, dikutip Jumat.

Baca juga: GM beri bocoran dua versi baru Chevy Bolt "all-electric"

Likuiditas otomotif berada di atas target, mengakhiri kuartal pada 37,8 miliar dolar. GM membayar 5,2 miliar dolar fasilitas kredit bergulir selama kuartal ketiga, dan tambahan 3,9 miliar dolar pada bulan Oktober.

Perusahaan ini mengharapkan diler membayar saldo pada akhir tahun sambil mempertahankannya sebagai saldo kas kuat. GM mencapai target penghematan biaya transformasional sebesar 4,0 miliar dolar sejak 2018, termasuk 200 juta dolar pada kuartal ketiga ini.

GM berharap untuk terus membuat kemajuan pada kisaran target 4,0 miliar dolar hingga 4,5 miliar dolar hingga akhir tahun.

Baca juga: Great Wall ambil alih pabrik GM Thailand, siapkan renovasi manufaktur

Baca juga: GM perluas produksi pickup Silverado dan Sierra di pabrik Kanada

Baca juga: GM Cruise tunggu izin pemerintah untuk mobil tanpa pedal dan setir

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020