Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, General Motor mengklaim Hummer EV 2022 akan menjadi supertruck EV off-road terbaik, dengan fitur-fitur baru yang dikembangkan untuk membantu menaklukkan rintangan dan medan yang berat.

Kepala Teknisi Hummer EV, Al Oppenheiser mengungkapkan bahwa kendaraan itu menggunakan sistem e4WD tiga motor rancangan GM dengan pilihan mode berkendara yang dapat dipilih.

"GMC telah lama menjadi pemimpin dalam truk kelas profesional dan GMC Hummer EV baru akan membantu menetapkan standar baru dalam kemampuan manuver, dan kontrol pengemudi," kata Al Oppenheiser dalam keterangan resmi perusahaan, Kamis

Baca juga: GM bersiap rilis SUV Hummer listrik

Baca juga: GM tunda pengenalan Hummer EV
.
Hummer EV (ANTARA/HO GMC Hummer)


"Tujuan kami adalah mengembangkan pikap off-road pabrik yang paling mumpuni di pasar. Kami sangat bersemangat untuk menunjukkan kepada dunia apa yang dapat dilakukan oleh lebih dari 100 tahun pengetahuan truk saat diterapkan pada daya EV," lanjut dia.

Dalam hal ini, Hummer EV memiliki sistem penggerak e4WD yang unik dengan vektor torsi yang memungkinkan kemampuan manuver dan traksi lebih baik dari sebelumnya.

Mobil itu juga akan memiliki kemampuan mendaki tanjakan 60 persen (maju dan mundur) dan mengarungi air sedalam lebih dari 2 kaki.

Lima mode penggerak dari Hummer EV's antara lain Drive Mode Control, empat mode yang telah dikonfigurasi sebelumnya dan My Mode yang dapat dikonfigurasi oleh pengemudi.

Nantinya mode itu akan memungkinkan pengemudi dapat menyesuaikan kinerja dari kendaraan, termasuk distribusi torsi, kemudi empat roda, ketinggian pengendaraan, peredam kejut, peta throttle, rem dan peningkatan suara interior.
Hummer EV (ANTARA/HO GMC Hummer)


Mode tersebut sesuai dengan berbagai kondisi mengemudi, dari jalur berbatu hingga jalan raya, bahkan jalur berlumpur.

"Dengan menyalurkan atribut terbaik kendaraan listrik GM dan warisan truk serta kemampuan kinerjanya, Hummer EV ini akan menawarkan karakteristik penggerak yang khas untuk mengatasi semua jenis kondisi jalan dan jalan setapak," kata Oppenheiser.

"Mode penggerak mengoptimalkan kinerja, meningkatkan perasaan kendali pengemudi tertinggi," ucap dia.

Drive Mode Control juga mencakup Terrain Mode, yang menawarkan penggerak EV satu pedal yang disesuaikan untuk off-road. Hal itu memungkinkan pengemudi untuk melewati medan yang menantang pada kecepatan rendah hanya dengan memodulasi input pada pedal akselerator.

Baca juga: GM akan luncurkan Hummer listrik 1000 hp pada Mei mendatang

Baca juga: Hummer Mini Ramah Lingkungan


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020