Jakarta (ANTARA) - Renault memboyong salah satu mobil andalannya, Renault Triber dengan transmisi otomatis (Automated Transmission) di pasar Indonesia.

"Tipe Renault Triber ini merupakan varian yang sudah dinanti-nantikan konsumen yang ingin memiliki segala kelebihan Renault Triber, namun memiliki preferensi berkendara dengan menggunakan fitur transmisi otomatis," kata Chief Operation Officer Maxindo Renault Davy J Tuilan melalui siaran daring, Kamis.

Tuas transmisi Renault Triber dilengkapi fitur tiptronik, yang memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk memindahkan transmisi layaknya transmisi manual, untuk kontrol akselerasi yang lebih sesuai keinginan.

Masih mengusung eksterior kokoh dan dinamis, mobil ini memiliki rasio lebar kendaraan (1.739mm) 44% dari panjang kendaraan (3.990mm) seperti rasio kendaraan sport pada umumnya. Kestabilan Renault Triber juga dilengkapi dengan kemampuan jelajah yang lebih baik dengan ground clearance yang tinggi (182mm).

Konsep ultra modular dengan fitur Easy Fix memungkinkan Renault Triber dikonversi dari kendaraan dua baris menjadi kendaraan tiga baris atau sebaliknya dengan lebih dari 100 kombinasi tempat duduk dan ruang yang lega.

Selain melakukan penyegaran di bagian eksterior dan interior, mobil ini juga dilengkapi sejumlah fitur baru seperti airbag, hingga keyless entry smart key card khas Renault yang dapat membuka dan mengunci pintu tanpa sentuhan jari sama sekali.

Ada pula tombol Start/Stop, pengaturan ketinggian lampu utama, head unit layar besar dengan fitur navigasi, hingga koneksi Apple Carplay dan Android Auto.

Dengan bergabungnya Renault Triber transmisi otomatis ini, kini varian ini memiliki enam tipe Triber, yang dihargai mulai dari Rp166,9 juta hingga yang tertinggi seharga Rp183,9 juta off the road.

Renault membebaskan biaya perawatan sesuai buku selama satu tahun atau 20 ribu km, dan garansi tiga tahun atau 100 ribu km untuk Renault Triber varian apapun, termasuk transmisi otomatis.


Baca juga: MRI masih tunggu principal untuk bangun pabrik Renault di Indonesia

Baca juga: Renault Triber mulai dikirimkan melalui diler Andalan Grup

Baca juga: Renault tawarkan "test drive" Triber di rumah
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020